HIKMAT MENCIPTA DARI SANG KREATOR

0
97

Bacaan Setahun:
Kej. 11
Luk. 7

HIKMAT MENCIPTA DARI SANG KREATOR
“Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.” Ibrani 11:3

Sebuah kalimat penolakan disampaikan oleh Profesor Universitas Yale pada Fred Smith, pendiri Federal Express Corp saat Fred menyampaikan konsepnya pada dosennya tersebut. Konsep itu tentang layanan pengiriman paket internasional yang dikemudian hari dia kembangkan sendiri.

“Konsep ini menarik dan disajikan dengan baik, tetapi untuk mendapatkan nilai “C” harus lebih baik dari ini,” begitu perkataan sang profesor. Namun kini layanan Fed Ex yang ia bangun, merupakan layanan pengiriman nomor satu di dunia dengan 260.000 karyawan dan nama Fred Smith kini dikenal sebagai seorang inovator yang sukses.

Banyak inovator besar di dunia ini yang mencapai sukses berkat ide-ide yang bagi orang lain mustahil. Walter Elias Disney adalah salah satunya. Walt Disney pernah berkata, “Adalah hal yang menyenangkan dapat melakukan sesuatu yang mustahil.” Pada akhirnya Walt Disney mampu mewujudkan impiannya membangun taman impian bagi anak-anak. Diawali dengan karyanya membuat karakter Donald Duck, Mickey Mouse dan kawan-kawannya.

Tahukah Anda bahwa Allah adalah sumber inovasi. Dia adalah sumber segala kreativitas dan inovasi yang ada di dunia ini. Jika Allah menaruh sebuah gagasan dalam hati Anda, maka mintalah pertolongan Roh Kudus untuk mewujudkannya dalam realita.

Tuhan Sang Pencipta dunia ini menaruh potensi untuk menciptakan hal-hal baru itu dalam diri manusia. Dia ingin agar manusia menciptakan hal-hal baru agar dapat melayani kebutuhan umat manusia dan membawa kemuliaan bagi Tuhan.

Di sanalah iman menjadi penting, ketika Anda melangkah untuk mewujudkan impian-impian yang Tuhan taruh dalam hati Anda. Tanpa kegigihan, ketekunan dan kepercayaan bahwa bersama Tuhan impian bisa tercapai, maka seringkali kita tidak mencapai apa yang kita impikan.

Mungkin Anda pernah gagal di masa lalu dan ada rasa takut untuk kembali mencoba. Ingatlah seseorang yang sukses mengalami berkali-kali kegagalan sebelum mencapai satu keberhasilan. Jangan biarkan rasa takut Anda menghalangi Anda melangkah. Anda dilahirkan untuk menjadi pencipta (creator) oleh sebab itu jadilah kreatif (creative), dengan hikmat yang diberikan oleh Tuhan menciptakan hal-hal baru yang membuat Anda berhasil. Jangan menyerah dengan tantangan, justru tantangan yang membuat kita menjadi lebih kreatif untuk menghadapinya. (JB)

Questions :
1. Apakah Anda pernah merasa gagal dalam mencapai impian? Jelaskan.
2. Pada saat ini kreativias apa yang bisa Anda buat untuk pekerjaan atau pelayanan Anda sehari-hari, supaya bisa meningkat dan menjadi lebih baik?

Values :
Setiap kita yang sudah diciptakan baru diperlengkapi Tuhan dengan kemampuan untuk melakukan kreativitas, sehingga pada dasarnya tidak ada tantangan yang tidak bisa diatasi.

Impian dan tantangan merupakan dua hal yang sulit dipisahkan, oleh sebab itu dibutuhkan iman, ketangguhan dan kreativitas.
“Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”
__ Mazmur 121.2

Jika mengikuti berita yang kita lihat dan dengar adalah hal-hal negatif, perang politik, rasisme, covid-19, virus jenis baru, dll. Hidup seakan terus digencar dengan berbagai masalah.

Tapi marilah kita melihat ke atas, lihatlah kepada Tuhan karena dariNya lah datang keselamatan kita.

Apapun kondisi yang kita alami saat ini, lihatlah ke atas, berserulah kepada Tuhan dan percayalah bahwa Ia akan menolong kita. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here