<
Lintaspapua.com

18 PNS Kemenag Keerom Terima Satyalancana dari Presiden

LINTAS PAPUA - Selasa, 5 Januari 2021 - 09:45 WITA
18 PNS Kemenag Keerom Terima Satyalancana dari Presiden
 ()
Penulis
|
Editor

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat menjadi inspektur upacara pada Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kemenag RI Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan di Halaman MIN Arso III, Keerom, Senin (4/1/2021).(Arief /LPC)

Wakil Bupati Keerom Pimpin Upacara HAB ke-75 Kementerian Agama RI Tingkat Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 18 PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Keerom menerima piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 tahun Kementerian Agama tingkat Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Keerom, pada Senin (4/1/2021).

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat menjadi inspektur upacara. (Arief /LPC)

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, bertindak selaku Inspektur Upacara yang diikuti peserta dari instansi vertical dan teknis dibawah Kementrian Agama Kabupaten Keerom. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, Ketua FKUB Keerom, Ust. Nursalim, Ketua MUI Keerom, Ketua Klasis GKI Keerom, dan pimpinan sekolah keagamaan dibawah Kementerian Agama Kab. Keerom.

Adapun dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan selain upacara tersebut diantaranya penyerahan Satyalancana Karya Satya Kesetiaan bagi PNS yang telah mengabdi 30 thn, 20, thn, dan 10 thn, juga penyerahan piala bagi sekolah yang menjadi sekolah Adiwiyata, serta beberapa kegiatan lainnya.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, usai upacara, dalam sebuah sesi wawancara, kepada media mengemukakan apresiasinya terhadap kementerian agama Kabupaten Keerom yang dalam pengabdiannya di Keerom telah berjasa menjaga kerukunan umat beragama.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP,. (Arief /LPC)

‘’Pemkab Keerom menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kemenag Keerom yang telah menjaga kerukunan umat dan bersama-sama pemerintah Kabupaten keerom. Selain itu juga dibidang pendidikan dan pelayanan sosial lainnya juga Kemenag Keerom telah memberikan pelayanan yang maksimal,’’ujarnya.

Wabup yang juga Bupati Terpilih Pada Pilkada 2020 Kab keerom ini juga mengapresiasi atas pengabdian yang dilakukan 18 PNS dilingkungan kementerian agama Kab Keerom yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan di kementerian agama.

‘’Satyalancana pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun yang diberikan ini merupakan tanda bahwa pengabdian mereka selama ini telah bekerja sekian lama untuk membangun kabupaten ini maka atas nama Pemkab Keerom, kami menyampaikan terimakasih banyak dan berharap Kemenag Keerom bisa meningkatkan karya dan pengabdiannya,’’pungkasnya.

Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa pada HAB Kemenag tahun 2021, Kemenag Keerom telah menggellar serangkaian kegiatan.. (Arief/LPC)

Sementara itu, Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa pada HAB Kemenag tahun 2021, Kemenag Keerom telah menggellar serangkaian kegiatan. Diantaranya melaksanakan Bhakti Sosial Kemenag di beberapa tempat, juga diadakan lomba sekolah adiwiyata serta kegiatan olahraga jalan santai dengan rute MTs Persiapan Negeri Arso 10 ke SMA Katholik di Arso 14.

‘’Ini memberikan symbol bahwa dalam penanganan pendidikan agama di Keerom, Kementarian Agama memberikan perhatian yang sama ke semua agama terutama dalam hal pendidikan keagamaan,’’ujarnya.

Sementara menyangkut Tema HAB tahun ini yaitu ‘Indonesia Rukun,’ ia mengemukakan bahwa tema rukun diambil karena mengandung makna bahwa dengan suasana rukun itulah maka pembangunan bisa berjalan.

‘’Hanya dengan kerukunan maka pembangunan bisa berjalan dan dilaksanakan. Untuk Keerom, kerukunan umat beragama di Keerom telah berjalan dengan baik dan harmonis, ini menjadi konseren kami untuk menjaga kerukunan umat beragama di Keerom agar harmonisasi yang terjaga bisa mendukung pembangunan di Keerom sesuai dengan visi dan misi pembangunan di Keerom yang diusung Pemkab Keerom,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123