Kepengurusan NPC Kabupaten Jayapura Batal Dilantik, Ini Jawaban Ketua NPC Papua

0
163
Ketua NPC Provinsi Papua, H.Jaya Kusuma. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025 batal dilantik pada Selasa (22/12/2020) lalu. Kabarnya, karena kurangnya koordinasi antara pengurus di tingkat Pusat dan daerah.
Demikian penegasan yang disampaikan H. Jaya Kusuma selaku Ketua NPC Papua saat dikonfirmasi wartawan, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

H. Jaya Kusuma menuturkan, menindaklanjuti batalnya pelantikan pengurus NPC Kabupaten Jayapura periode 2020-2025 yang berlangsung di Kota Sentani Kabupaten Jayapura tersebut, dikarenakan adanya keterlambatan koordinasi antara NPC Kabupaten Jayapura dengan Papua, serta pusat terkait penyusunan badan formatur.

“Semalam kita dapat undangan, sementara SK itu harus dibuat seiring dengan usulan nama-nama yang akan di lantik. Inikan baru masuk ke kami, sehingga saya apakah kita bisa kebut ini malam rupanya beliau semua menyerah tidak bisa,” tutur Jaya Kusuma.

Menurutnya, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga (AD/ART) seharusnya tim formatur telah terbentuk berdasarkan rapat awal yang telah di sepakati. Tetapi, Jaya Kusuma mengakui, jika pihak NPC Kabupaten Jayapura telah melaksanakan itu. Namun, kurangnya koordinasi dengan semua elemen, sehingga kegiatan ini batal terlaksana. “Saya sudah beritahu sama pa ketua sudah jauh-jauh hari, saya kase tau untuk siapkan semua buat surat ke provinsi agar kita bisa mengagendakan untuk pelantikan,” katanya.

Untuk itu, mantan Kepala Distrik Heram itu menyampaikan, bahwa pihaknya akan mencari moment yang tepat untuk segera melaksanakan pelantikan NPC Kabupaten Jayapura, sehingga pihaknya akan menunggu jika Peparnas di Jayapura dilaksanakan. Maka akan bersamaan dengan pelantikan NPC Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua NPC Kabupaten Jayapura Renaldy David Tokoro saat di konfimasi membenarkan terkait batalnya pelantikan NPC Kabupaten Jayapura periode 2020-2025. Hal tersebut, dikarenakan kurangnya kordinasi yang di lakukan oleh pengurus. “Karena koordinasi kami lambat, sehingga di tunda dan kami juga berharap bahwa ivent pelantikan berikutnya besok dihadiri oleh Ketua Umum NPC Pusat,” ujarnya.

Renaldy Tokoro menambahkan, pihak NPC Kabupaten Jayapura sebenarnya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pengurus NPC Pusat, tetapi padatnya agenda Ketua NPC Pusat. Sehingga hal-hal tersebut menjadi kendala teknis di tundanya pelantikan NPC Kabupaten Jayapura kali ini. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here