Setiap Orang Dapat Berkomunikasi Dengan ALLAH : Damai Natal Bersama Kita Semua

0
177

Jumat 25 Desember 2020

Bacaan Setahun:
Yes. 45-48
Why. 16

SANG PUTERA

“Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.”Lukas 1:32-33

Perayaan Natal di tahun 2020 pasti berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Natal di tahun 2020 seharusnya dirayakan dengan sederhana, seperti suasana asli di Betlehem di mana YESUS lahir di tempat yang sangat sederhana dan pasti dihindari oleh semua orang.

Siapa yang menyangka bahwa ALLAH menjadi manusia? Namun bagi ALLAH tak ada yang mustahil. ALLAH dapat melakukan apa saja karena IA adalah ALLAH. Kerinduan hati ALLAH adalah setiap orang dapat mengenal-NYA dan berkomunikasi dengan-NYA.

Sebenarnya setiap orang dapat berkomunikasi dengan ALLAH secara langsung, namun sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa maka manusia terpisah dengan ALLAH. Adam pertama sudah diciptakan ALLAH agar dapat berkomunikasi dengan-NYA setiap hari, sayangnya karena Adam pertama jatuh dalam dosa maka komunikasi dan relasi menjadi terputus. Oleh sebab itu ALLAH mengutus Adam ke-dua di bumi ini untuk memulihkan komunikasi dan relasi dengan ALLAH.

Apa dan bagaimana cara ALLAH mengutus Adam ke-dua?
Yang pertama, AJAIB. ALLAH melakukan keajaiban. Adam ke-dua diutus ke bumi dalam wujud manusia.

SANG UTUSAN ini ada di bumi bukan sebagai ALLAH yang PENUH KEMULIAAN dengan penampilan berkilau seperti para malaikat yang datang menemui manusia. SANG UTUSAN itu hadir di bumi dalam wujud benih Ilahi yang ada di kandungan seorang perawan bernama Maria. Perawan bernama Maria ini yang belum pernah disentuh pria ini mengandung benih ROH ALLAH dan melahirkan SANG PUTERA yaitu YESUS KRISTUS, Matius 1:18. Salah satu nama YESUS KRISTUS adalah AJAIB, Yesaya 9:5-6. Selama YESUS di muka bumi banyak hal ajaib IA lakukan.

Di mana YESUS berada selalu ada kehebohan. IA bukan selebriti, namun di mana IA berada selalu ada kerumunan orang banyak untuk mendengar dan menikmati hikmat-NYA juga untuk mengalami dan menikmati mujizat yang IA buat.

Yang ke-dua, RAJA di atas segala raja. YESUS bukan raja biasa, IA adalah RAJA di atas segala raja, 2 Petrus 1:16. Sebenarnya kedatangan YESUS disaat yang tepat untuk menyelamatkan orang Yahudi yang sedang dijajah oleh Romawi. Namun orang Yahudi mengharapkan raja yang memiliki kerajaan di bumi, sedangkan YESUS memiliki Kerajaan di Sorga, Yoh 18:36. Sampai hari ini orang Yahudi masih belum mengakui YESUS sebagai SANG MESIAS yang mereka tunggu sejak dahulu. Diberkatilah dan berbahagialah setiap orang yang percaya bahwa YESUS adalah TUHAN dan RAJA, Filipi 2:9-11.

Yang ke-tiga, KERAJAAN ALLAH. Saat YESUS ditanya oleh orang Farisi tentang Kerajaan ALLAH, YESUS menjawab bahwa Kerajaan ALLAH ada di antara kamu, Lukas 17:20-21. Merry Christmas to you all. (DW)

Questions :
1. Apakah anda pernah membayangkan suasana kelahiran YESUS di Betlehem? Pelajaran apa yang bisa Anda peroleh?
2. Mengapa YESUS, SANG PUTERA dilahirkan di tempat yang sederhana dan dihindari orang?

Values :
Seorang warga Kerajaan Allah adalah pribadi yang menyadari bahwa YESUS datang ke bumi untuk memperkenalkan Kerajaan Sorga.

YESUS datang ke bumi untuk memperkenalkan Kerajaan Sorga dan mengundang semua orang masuk ke dalam Kerajaan-Nya.
“Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan  telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.”
__ Yesaya 9.2

Kiranya ayat ini dapat mengingatkan kita akan kasih Bapa yang luar biasa bagi kita. Mengirimkan AnakNya yang tunggal untuk menerangi kehidupan kita dan membawa kita keluar dari kegelapan dunia.

Selamat Hari Natal, kiranya Damai dan Sukacita natal memenuhi kehidupan kita semua. Haleluya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here