Alumni SMPN 1 Sentani dan DPPAD Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Dua Panti Asuhan

0
159

Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait, ST, M.Si, bersama para alumni SMP Negeri 1 Sentani angkatan tahun 1985 dengan anak-anak Panti Asuhan Sayap Kasih, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (21/12/2020). (Irfan/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Alumni SMP Negeri 1 Sentani angkatan tahun 1985 bersama Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, mengunjungi dua (2) panti asuhan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Ketua Alumni SMP Negeri 1 Sentani Angkatan Tahun 1985, Simson Niki Mehue mengungkapkan, kunjungan tersebut bertujuan memanfaatkan momen Hari Raya Natal tahun 2020 yang penuh kasih dan damai Natal, untuk berbagi kepada sesama.

“Kami dari alumni SMP Negeri 1 Sentani angkatan tahun 1985, melakukan kunjungan kasih Natal ke Panti Asuhan Sayap Kasih di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, kemudian kami lanjutkan kunjungan kasih Natal ke Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian di Komba Distrik Sentani,” ujar Niki Mehue didampingi salah seorang alumni SMP Negeri 1 Sentani Jaap Suebu, kepada wartawan media online ini, Senin (21/12/2020) sore.

Niki Mehue menambahkan, kunjungan kasih Natal tersebut, pihak alumni SMP Negeri 1 Sentani angkatan tahun 1985 memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada anak-anak yang ada di dua panti asuhan tersebut.

“Bantuan ke dua panti asuhan itu merupakan sumbangan dari beberapa teman alumni berupa bahan pokok dan pakaian, sebagai ucapan rasa syukur dari alumni dan juga sebagai wujud berbagi kasih alumni dengan anak-anak di dua panti asuhan. Supaya mereka (anak-anak panti asuhan) bisa merasakan kasih dan damai Natal di tahun 2020 ini, meskipun dengan keadaan yang sangat terbatas di tengah pandemi Covid-19,” tutur pria yang juga sebagai Independent Tour Guide Profesional.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si, mengatakan, kunjungan kasih di dua panti asuhan yang ada di Kabupaten Jayapura itu dilakukan dalam rangka jelang Natal dan Tahun Baru.

“Jadi dalam kunjungan kasih kali ini, kami berikan bingkisan Natal berupa bahan pokok, pakaian, buku dan bingkisan parcel kecil kepada 95 anak yang ada di dua panti asuhan tersebut,” jelasnya.
“Kami harap bantuan ini dapat membantu anak-anak jelang Natal dan Tahun Baru,” harap Kepala DPPAD Provinsi Papua Christian Sohilait diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here