Pilkada Keerom Berjalan Aman, Lancar, Damai dan Kondusif : Kapolres Apresiasi Dukungan Masyarakat

0
500

Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK melakukan foto bareng dengan penyelenggara usai kegiatan Rapat Pleno KPU, belum lama ini. (Arief /lintaspapua.com)

 

Kapolres Keerom Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Semua Pihak Untuk Pilkada Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Meski dinilai sebagai salah satu daerah penyelenggara yang memiliki tingkat kerawanan tinggi, namun ternyata Kabupaten Keerom berhasil menyelenggarakan proses dan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020 dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK, mengemukakan hal ini kepada wartawan usai mengikuti salah satu tahapan pemilihan yang digelar KPU Keerom yaitu rapat pleno terbuka penghitungan suara, yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Asyaman, belum lama ini (17/12/2020).

Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK. (Arief /LintasPapua.Com)

‘’Alhamdulilah Sore ini Kab. Keerom telah selesai Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka, yang pada pagi hari tadi Pukul 10.00 Wit di mulai dan sore ini Pukul 17.00 WIT telah selesai dilaksanaakan, kita patut bersyukur selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman, lancar, damai dan tertib,’’ujar Kapolres pada kesempatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK juga mengemukakan bahwa situasi selama Berlangsungnya Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan suara tingkat Kabupaten yang di laksanaakn Berjalan dalam keadaan Aman, lancar,  damai dan kondusif.

Kapolres Keerom juga mengatakan bahwa, kelancaran dan keberhasilan tahapan Pemilukada yang berlangsung di Kab. Keerom, merupakan bentuk kerjasama dan Koordinasi yang baik antara Polri Bersama Pihak Penyelenggara KPU, Bawaslu serta TNI Jajaran di Kab. Keerom dan Para Tokoh-tokoh di Kab. Keerom

‘’Dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif di Kab. Keerom, merupakan hasil turut peran serta kerjasama baik yang di bangun Polri bersama Penyelengga KPU-Bawaslu serta Jajaran TNI di Kab. Keerom, kemudian juga Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kab. Keerom yang turut membantu Polri dalam memelihara Sit Kamtibmas di Kampung-kampung sehingga pelaksanaan tahapan pemilukada dapat berjalan dengan aman dan lancar,’’tambahnya.

Untuk itu ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terciptanya suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada. Ia berharap suasana yang kondusif ini terjaga hingga saat tahapan menjelang akhir Pilkada dan saat pelantikan Bupati Keerom yang baru.

‘’Mari bersama kita terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif bagi pembangunan di Keerom,’’tegasnya. (arief-lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here