Fasih Bicara Bahasa Biak, Billy Mambrasar Menyapa Hangat Ketua Dewan Adat Papua

0
266
Billy Mambrasar Menyapa Hangat Ketua Dewan Adat Papua. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, disambut oleh Mananwir Beba, Mananwir Yan Pieter Yerangga sebagai Ketua Dewan Adat Papua di Biak, bersama dengan Rombongan Pemuda Papua : KOMPAK Di Bandara Biak Numfor. Dalam video singkat berdurasi 1 Menit yang beredar di berbagai media sosial, Billy Mambrasar terlihat fasih mengucapkan Bahasa Biak, menyapa Balik Ketua Dewan Adat tersebut dengan penuh hormat dan keramahan.

“Kurang lebih yang saya ucapkan adalah: saya mengucapkan terimakasih atas sambutan adat yang diberikan kepada saya oleh Mananwir Beba, dan juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi saya yang mendalam. Saya juga terbuka untuk menerima masukan dari Ketua Dewan Adat, dan siap ikut membangun Wilayah Adat Saireri di Papua dengan sepenuh hati”, Jelas Billy Mambrasar dalam rilis tertulis yang diterima.

Dalam diskusi Singkat antara Billy Mambrasar bersama dengan Ketua Dewan Adat Papua, bersama dengan Komunitas Pemuda Papua: KOMPAK, yang selama ini berperan menolong anak-anak Papua yang menjadi korban penyalah gunaan narkotik, lahir beberapa ide pembangunan yang akan mulai di eksekusi di tahun 2021 nanti.

“Adapun kami berbicara tentang peran penting pemuda Papua dan gereja, untuk ikut mendukung percepatan Pembangunan Tanah Papua, dan Mananwir sendiri menekankan pentingnya Pemuda Papua sebagai penggerak Pembangunan kesejahteraan, dan saya mendukung penuh masukan dari Mananwir kepada saya”, Jelas Billy Mambrasar

Adapun kunjungan ke Kota Biak ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Stafsus Billy Mambrasar ke wilayah adat saireri, untuk membahas dan menampung aspirasi pembangunan kesejahteraan Papua, dengan mendengar dan berinteraksi langsung bersama berbagai Komponen Masyarakat Akar rumput. (***)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here