Unggul di 11 Distrik, Piter Gusbager – Wahfir Kosasih Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Keerom

0
1358

Suasana Konferensi Pers yang dilakukan Piter Gusbager SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih SH, MH, MSi, bersama Koalisi Keerom BERSIH untuk Perubahan yang dilakukan di Sekretariat BERSIH, Arso X, pada Selasa, (15/12/2020) Siang. (Arief /LPC)

Konferensi Pers, Tabulasi Koalisi Nyatakan Piter – Wahfir Raih 48,46 % Suara, Unggul di 11 Distrik

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Calon Bupati Piter Gusbager, SHut, MUP, dan Calon Wakil Bupati Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi bersama Koalisi Keerom BERSIH yang mengusung keduanya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020 ini menggelar konferensi pers pada Selasa (15/12/2020) di Arso X.

Dalam kegiatan ini, kedua Paslon hadir bersama ketua-ketua Partai Koalisi yaitu Ketua DPD Partai Golkar Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Ketua DPD II Nasdem, Sigit Widodo AMG, Ketua DPC PDIP Keerom, Leonardus Abar dan Ketua DPC PKB Keerom, Ismanto Yudha, serta Ketua Tim Pemenangan BERSIH, Yahya Sauri, dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut, Koalisi menyampaikan hasil perolehan suara ketiga Paslon yang dilakukan tim tabulasi Koalisi Keerom BERSIH. Tabulasi yang dilakukan oleh tim berdasarkan form C1-hasil yang dikumpulkan oleh saksi Paslon 02.

‘’Atas hasil tabulasi tersebut kami merasa perlu untuk melakukan release kepada public. Bila kita cermati dan ikuti Pemilukada Keerom kali ini bisa berjalan aman, damai dan kondusif. Dari data yang masuk di tabulasi, kami nyatakan bahwa Piter – Wahfir unggul di semua Distrik di Kabupaten Keerom. Buat kami ini suatu penegasan bahwa apa yang kami tawarkan di masyarakat direspon positif sehingga Piter-Wahfir bisa mendapatkaan suara terbanyak,’’ujar Syahabuddin.

Sementara dari data yang disampaikan Sekretaris Koalisi, Sigit Widodo, disampaikan bahwa hasil perolehan suara dari ketiga Paslon yang ada, maka Paslon nomor urut 2 yaitu Piter – Wahfir berhasil memperoleh 22.075 suara atau sama dengan meraih 48,46 % suara. Sementara Paslon nomor urut 1 dengan perolehan sebanyak 13.397 suara (29,41 %), dan Paslon nomor urut 3 dengan perolehan 10.080 suara (22,13 %).

Atas hasil ini, Calon Bupati Terpilih yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyatakan terimakasih kepada seluruh rakyat Keerom yang telah memilihnya dan Calon Wabup, Wahfir Kosasih.

‘’Sebagai peserta kita telah memenangkan Pilkada Keerom, dengan persentase 48,57 persen, dari 91 kampung kita menangkan 73 kampung, dari 11 distrik, kita menang di semua distrik, bagi saya bukan ini bukan kemenangan piter wahfir tapi kemenangan seluruh masyarakaty Keerom dari Skanto sampai Towe, maka kami sampaikan penghargaan dan terimakasih atas kepercayaan ini,’’ungkapnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan dengan usainya gelaran Pilkada, maka tak ada lagi istilah no 1, 2, 3. ‘’Pilkada sudah selesai, mari kita bersatu karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, tak usah ada lagi kubu-kubuan karena ini semua pilihan rakyat dan direstui Tuhan. Kami berdua sebagai manusia biasa mengharap dukungan semua masyarakat, tanpa dukungan dan persatuan kita tak bisa membangun keerom seperti harapan bersama,’’ujarnya

Sementara itu Calon Wabup Keerom, Wahfir Kosasih, menyampaikan bahwa hasil tersebut adalah hitungan versi taabulasi koalisi namun untuk hasil resmi masih menunggu dari KPU. ‘’Namun tentunya pleno yang akan digelar KPU insya Allah tidak berbeda jauh dengan hitungan kami,’’jelasnya.

Tak lupa, Wahfir Kosasih yang juga seorang Dai ini menyampaikan petuah bijaknya, ‘’Buat masyarakat pemilih boleh senang atau merayakan kemenangan tapi jangan berlebihan apalagi sampai eforia, lebih baik momen ini untuk kembali merangkul kebersamaan karena Pemilukada telah usai saatnya kembali bersama membangun Keerom,’’pesannya. (arief-lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here