Pengawasan Pilkada Serentak 2020, Otopianus Tebai Anggota DPD RI, Sambangi KPU-Bawaslu Nabire

0
869
Pengawasan Pilkada Serentak 2020, Otopianus Tebai Anggota DPD RI, Sambangi KPU-Bawaslu Nabire. Richard (LPC)
Pengawasan Pilkada Serentak 2020, Otopianus Tebai Anggota DPD RI, Sambangi KPU-Bawaslu Nabire. Richard (LPC)

NABIRE (LINTAS PAPUA) — Pengawasan Pilkada serentak 2020, Otopianus Tebai, Anggota DPD RI perwakilan Papua, Selasa 8 Desember 2020, sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nabire, Papua.

Pertemuan anggota perleman itu bersama KPU dan Bawaslu, berlangsung, di kantor Bawaslu Nabire.

Tujuan pengawasannya itu, pertama soal kesiapan dan persiapan pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu dalam Pilkada serentak 2020, di Kabupaten Nabire. Kedua soal pendistribusian logistik Pemilu ke pusat-pusat pemungutan suara (TPS). Dan ketiga soal penerapan protokol kesehatan, ditenggah wabah pandemi pandemi Covid-19.

Alhasil, dari monitoring itu, dimana
KPU dan Bawaslu Kabupaten Nabire siap menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, didaerah tersebut.

Disini lain Bawaslu, dari segi pengawasannya, terkait tahapan kampanye lalu, ditemukan 4 pelanggaran oleh semua paslon. Dan semua paslon telah diberikan surat teguran oleh Bawaslu.

Sebagai anggota DPD RI perwakilan Papua dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi KPU dan Bawaslu Nabire yang telah mempersiapkan tahapan, agenda, dan pelaksanaan Pilkada di Nabire, dengan sangat baik dan antisipatif.

“Saya mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang telah mempersiapkan Pilkada di Nabire dengan sangat baik dan antisipatif, serta saya akan memperjuangkan gedung KPU dan Bawaslu yang permanen di Nabire”, ujar Otopianus Tebai, Anggota DPD RI perwakilan Papua, kepada Lintas Papua.Com, Selasa 8 Desember 2020.

Sekedar diketahui, pertemuan Otopianus P Tebai, Anggota DPD RI perwakilan Papua dengan Ketua KPU Nabire Wilhelmus Degey, dan Ketua Bawaslu Nabire, Markus Madai Kabupaten Nabire. Dalam rangka pengawasan menjelang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Nabire. (Richard/Lintas Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here