Tolak Rizieq Shihab dan FPInya, AMPCD : Jangan Merusak Toleransi Beragama di Papua

0
639
Aksi demo penolakan Rizieq Shihab dan FPInya oleh Aliansi Masyarakat Pancasila Cinta Damai (AMPCD) di Jayapura, Papua. Richard (LPC)
Aksi demo penolakan Rizieq Shihab dan FPInya oleh Aliansi Masyarakat Pancasila Cinta Damai (AMPCD) di Jayapura, Papua. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Beredarnya kabar bahwa Rizieq Shihab dan FPInya, bakal ke Papua. Mendapat respon penolakan dari kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pancasila Cinta Damai (AMPCD), Senin 7 Desember 2020, dalam aksi, “Masyarakat Papua Tolak Rizieq Shihab”, di Taman Imbi, Pusat Kota Jayapura, Papua.

Dalam aksi itu, mereka dengan tegas menyampaikan penolakan dan menolak paham-paham yang memeca-belah kurukunan antar umat beragama di Tanah Papua, yakni, paham radikal dan intoleran, juga kedatangan Rizieq Shihab dan FPInya di Tanah Papua.

Pdt. MPA Mauri, S.Th, salah satu orator dalam aksi tersebut menegaskan, kami menolak kelompok radikal dan intoleran di atas Tanah Papua. Jangan merusak toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin baik di ujung Timur Indonesia, di Tanah Papua.

“Kami menolak kelompok radikal dan intoleran di atas Tanah Papua. Dan kami secara tegas menegaskan bahwa kami menolak Habib Rizieq dan FPInya di Tanah Papua”, ujar Pdt.Mauri.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora,
Ali Kabiay, meminta kepada legislatif daerah Tanah Papua. Untuk segera membuat surat rekomendasi penolakan, terhadap kelompok radikal dan intoleran. Untuk tidak masuk ke Tanah Papua.

“Kami minta agar DPR Papua segera buat surat rekomendasi penolakan. Terhadap kedatangan Rizieq Shihab, ke wilayah Tanah Papua”, ucap Ali Kabiay, Koordinator dalam aksi tersebut. (Richard/Lintas Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here