KEMENDESA Minta Gabungan Wirausaha Muda Papua Jadi Inkubator Bisnis Bagi Pemuda

0
571
Gabungan Wirausaha Muda Papua. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Direktorat Jenderal PDT, KEMENDESA, Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si, mengunjungi GARAP (Gabungan Wirausaha Muda Papua) yang merupakan mitra Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua  pada Rabu, 2 Desember 2020.

Suasana Pertemuan Bersama  GARAP (Gabungan Wirausaha Muda Papua) yang merupakan mitra Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua  pada Rabu, 2 Desember 2020. (ISTIMEWA/HUMAS GARAP)

Dalam kunjungan ini, beliau mendengar pemaparan singkat Aloysius Jufuway yang merupakan Dewan Pembina GARAP mengenai visi dan misi GARAP serta upaya-upaya yang telah dilakukan GARAP guna mendorong lahirnya jiwa kewirausahaan pemuda/i Papua.

Jufuway menyatakan bahwa sejak 2017, Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua telah mendukung kegiatan GARAP dan mengharapkan bantuan ini dapat terus ada untuk membantu mereka menciptakan semakin banyak wirausaha muda baru.

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh GARAP  misalnya adalah pelatihan Business Canvas Model (BMC) yang diikuti oleh 15 calon wirausaha muda pada Oktober lalu.

 

Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Direktorat Jenderal PDT, KEMENDESA, Dwi Rudi Hartoyo, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua Provinsi Papua, Roni Misikmbo.

Serta Team Leader Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua, Anthony Torrens dalam diskusinya, mengharapkan GARAP dapat menjadi hub bagi pemuda pemudi Papua dan dapat memperluas cakupannya ke daerah lain.

“Saya harap GARAP dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dan terus aktif berperan sebagai incubator bisnis bagi pemuda –  pemudi Papua,” ujar Dwi Rudi Hartoyo. (***)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here