RHP Target Juara Umum di PON XX

0
287
Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, saat memberikan keterangan pers. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua periode 2020-2024, resmi dinakhodai Ricky Ham Pagawak (RHP) yang menang aklamasi pada musyawarah tingkat provinsi, Jumat (20/11/2020) di Jayapura.

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah tersebut, sebelumnya tak sendiri maju sebagai calon Ketum Pertina periode 2020-2024. Hanya saja, Jasmani yang merupakan pesaingnya, menyatakan mundur dari bursa pencalonan serta menyatakan dukungan resmi kepada RHP.

Ditemui wartawan usai musyawarah tingkat provinsi, RHP tak ragu memasang target tinggi pada cabang olahraga tinju yang akan dipertandingkan di PON XX 2021. Dimana dari 17 nomor yang akan dipertandingkan, ia mematok target meraih 15 medali emas.

“Kita target juara umum tinju di PON. Namun nanti apakah kita akan memanfaatkan atlet yang sudah ada atau melakukan seleksi ulang, nanti kita akan lihat kondisinya kedepan”.

“Yang pasti kita punya waktu kita hampir setahun untuk persiapan atlet, dan kalau memungkinkan untuk ambil atlet baru demi meraih target juara umum kenapa tidak. Yang penting adalah kita prioritas kan atlet itu orang Papua. Sebab ini untuk jangka panjang,” terang ia.

RHP memastikan bakal merangkul semua senior di bidang tinju Papua, untuk sama-sama bisa membawa cabang olahraga itu kembali kepada masa jayanya di tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, ada atlet Papua yang menjadi juara nasional tetapi juga tingkat internasional.

“Sebab tujuan saya jadi ketua umum adalah bagaimana orang Papua ini bisa dhitung mulai dari tanah Papua, Indonesia juga internasional”.

“Sekali lagi saya punya mimpi agar bagaimana atlet Papua ini harus ada di tingkat internasional. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud kalau kita bersatu,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here