Wali Kota Jayapura : Tanggal 1 Desember Bukan Momok Bagi kita

0
283

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano, menegaskan bahwa tanggal 1 Desember bukan merupakan momok bagi warga di Port Numbay.

“Kegiatan aktifitas tetap berjalan seperti biasa, jangan takut tanggal 1 Desember dan itu bukan momok bagi kita” tegas Benhur, di Jayapura, Senin (30/11/2020).

Dimana pada tanggal tersebut merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Untuk itu dirinya berharap, kota Jayapura yang telah dicanangkan menjadi bagian integral dari NKRI jangan lagi yang menganggu.

Wali kota yang akrab di sapa BTM ini juga menegaskan, siapapun yang akan menganggu keutuhan NKRI di wilayah kota Jayapura akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

“Marilah kita menjaga kedaiaman di tanah Papua,” ajak BTM.

Apalagi, sambung BTM, setiap hari di bulan Desember merupakan sukacita natal baguli umat nasarani di kota Jayapura dan Papua umumnya.”Saya berikan apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura yang hari ini mengantisipasi hari 1 Desember,” ujarnya.

“Yang pasti, kami terus akan mendorong dan membantu Kapolresta dan Dandim untuk pelaksanaa kesiap siagaan dalam mengawal kota Jayapura,” kata BTM menambahkan.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang 1 Desember nanti pihak kepolisian melakukan apel kesiap-siagaan.

Hal tersebut, guna meningkatkan intensitas patroli sepanjang bulan Desember.

“Harapan kita Natal sampai tahun baru kota Jayapura aman dan damai,” katanya.

Untuk personil yang telah disipakan kata Kapolresta, sebanyak 700 orang yang nantinya bertugas dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Jayapura Utara, Selatan, Abepura, Heram sampai ke perbatasan RI-PNG.

“Kita juga mengawasi kegiatan kelompok terutama yang tidak memberikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian, maupun satgas covid kota Jayapura,” ujarnya.

“Semua wilayah mempunyai atensi yang sama untuk kita lakukan monitoring wilayah dengan patroli, razia selektif dan himbaua kamtibmas,” kata Gustav menambahkan. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here