Bupati Puncak Positive Covid -19, Kini  Jalani Isolasi Mandiri

0
330
Nampak para petugas medis sedang melakukan pemeriksaan suhu badan menggunakan alat Thermometer untuk antsipasi virus corona,kepada Bupati Puncak, Willem Wandik, dan warga masyarakat lain yang baru turun dari pesawat  di Bandara Aminggaru,Ilaga,kamis (19/3/2020),kemarin. (Diskominfo Puncak)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bupati Puncak, Willem Wandik, SE, M.Si, dilaporkan positive covid-19 dan kini dirawat dioleh dokter dan sementara sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Demikian hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Puncak tersebut, melalui telephon selulernya semalam,meski terkonifmasi positive covid-19, namun hingga berita ini direlis, kondisi bupati masih baik meski dalam pengawasan dokter.

Menurut Bupati sesuai dengan hasil swab yang diterima oleh tim dokter yang merawatnya sabtu,28/11/2020, hasilnya positive covid-19, sehingga dirinya sementara ini sedang menjalani isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan dokter.

“covid masih ada di sekitar kita, jangan anggap remeh tetap patuhi protocol kesehatan agar virus tersebut, tidak menyebar ke orang lain,”pesan Bupati wandik melalui telephon seluernya semalam.

Lanjut Bupati,selama ini dirinya menjalangkan protocol kesehatan di manampun dirinya berada, selalu menggunakan masker,menjaga jarak dan rajin mencucui tangan, ternyata covid bisa saja menyerang dirinya.

“Itulah covid -19 da di mana – mana kita lengah sedikit saja langsung terinfeksi,”jelasnya.

Sekadar diketahui, awalnya Bupati hanya mengeluhkan batuk-batuk,nbeberapa hri lalua,namun setelah menjalani test swab hasilnya ternyata positif covid-19.

Oleh sebab itu, Bupati berpesan agar masyarakat di Kabupaten Puncak, jangan menganggap remeh covid-19, karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja ”

“Juga, jika masyarakat mengetahui informasi ini, masyarakat jangan panic,tetap beraktvitas seperti biasanya, dan protocol kesehatan tetap dijalangkan, sehingga Kabupaten Puncak, tetap terjaga dan bebas dari covid-19,” lanjutnya berpesan.

“Setelah mengetahui informasi ini, saya berhatap masyarakat jangan panic,tetap beraktivitas dan tetap memperhatikan protocol kesehatan,” katanya.

Bupati juga mohon doa dari seluruh masyarakat agar segera dipulihkan dan juga masyaraat terhindar dari covid -19.

“Sehingga untuk sementara ini saya masih melakukan isolasi mandiri, saya berharap aktivitas pemerintahan dan kegiatan di Kabupaten Puncak tetap jalan seperti biasa,”tambahnya.(Diskominfo Puncak)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here