Tim PON Voli Putra Papua Tumbangkan Jabar

0
143

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Putra Voli Indoor PON XX Papua berhasil mencuri kemenangan dalam uji coba melawan tim selection PON Jabar di lapangan GOR Premium Kharisma Jati Baru, Jati Endah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020) siang.

Di hadapan pengurus PBVSI Papua, Tim Putra Voli Indoor PON Papua berhasil menunjukan taringanya untuk memenangkan dua set pertandingan dengan skor tim 25-22, dan 25-17 meski di set awal tim PON Papua mengalami kekalahan 22-25.

Sementara itu Wakil Ketua II Binpres Roy Letlora mengungkapkan hasil pertandingan yang di tunjukan Tim Putra Voli Indoor PON Papua adanya peningkatan kualitas dan kekompakan tim, namun masih banyak yang harus dibenahi dengan melakukan uji coba dengan tim-tim lainnya.

“Saya mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program program pengurus dan official untuk sebuah tim yang lebih baik lagi. Masih banyak yang perlu dibenahi lagi, tetap semangat dan jaga terus kekompakan tim,” bebernya.

Dia mengatakan, kehadiran pengurus tidak lain untuk melihat langsung performa tim dan memberikan motivasi bagi para pemain yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Prov. Jawa barat.

Uji coba yang dilakukan merupakan program periodesasi latihan, meski merebut kemenangan namun masih ada evaluasi yang akan di lakukan baik secara individual maupun secara taknikal permainan.

“Ada beberapa koreksi dimana kita masih ada kelemahan di beberapa titik salah satunya di pertahanan, namun kami akan evaluasi ulang. Kalau di lihat tadi sempat ketinggalan. Namun secara dinamika tipikal permainan kita naik dan membalik kedudukan yang membuahkan hasil kemenangan,” cetusnya.

Dari segi pemain, kata Roy saat ini masih terus dilakukan seleksi degradasi dan promosi agar pemantapan tim, mengingat sejauh ini ada dua Tim yang menjadi lawan berat di PON nantinya.

“Kita terus lakukan persiapan baik umum maupun khusus hingga bulan April sebelum memasuki pra kompetisi dan kompetisi, maka kami minta para pemain lakukan yang terbaik dan jangan dulu senang di awal,” tegasnya.

Untuk memacu level permainan, official pun akan melakukan persiapan khusus dengan terus meningkatkan permainan dengan cara uji tanding dengan tim-tim yang ada di Jawa Timur dan Jawa Barat, bahkan akan dilakukan TC di luar Negeri apabila memungkinkan.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here