Tak Kunjung Diberi Respon Dishub Papua, Sopir Angkot Dua Trayek Lakukan Mogok

0
126
Nampak sejumlah angkot yang sedang mogok beroperasi. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tak kunjung adanya respon dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua terkait pengoperasian Terminal Baru di Batas Kota, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, sopir Angkutan umum (Angkot) trayek Abepura-Waena dan Sentani-Waena melakukan aksi mogok. Ratusan calon penumpang pun terlantar di terminal lama dan sepanjang Jalan Ekspo-Waena.

Ratusan calon penumpang pun terlantar di terminal lama dan sepanjang Jalan Ekspo-Waena. (Irfan /LPC)

Alasan para sopir menggelar aksi mogok hari Senin (23/11/2020) pagi ini belum ada respon dari instansi Dishub Provinsi Papua terkait dengan pengoperasian Terminal Baru yang seharusnya di gunakan oleh sopir angkutan umum dari dua trayek tersebut.

Dari pantauan wartawan media online ini, sejak pagi warga banyak yang berdiri di pinggir jalan Ekspo-Waena menunggu angkot. Banyak dari mereka yang tidak mengetahui hari ini angkutan umum mogok beroperasi.
“Dari pagi kitong tunggu angkutan. Kitong tra tahu kalo sopir taxi (angkot) mogok narik penumpang,” ujar Grace, seorang warga atau calon penumpang angkot trayek Sentani-Waena, yang ditemui wartawan media online ini di pinggir jalan Ekspo-Waena depan SPBU Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (23/11/2020).

Puluhan angkot trayek Abepura-Waena memarkir armadanya di areal belakang terminal lama, sedangkan angkot trayek Sentani-Waena memarkir armadanya di sebelah Eks Tanjung Elemo, Kapal Kandas. Para sopir lebih memilih mogok daripada beroperasi.

Sementara itu, salah satu sopir angkot Trayek Sentani-Waena, Amri saat di temui di Terminal Lama Expo-Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura mengaku aksi mogok angkut penumpang yang mereka lakukan, karena tidak adanya respon dari pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Papua setelah beberapa kali melakukan komunikasi terkait penggunaan Terminal Baru Waena itu.

“Kami tidak di respon padahal sudah ada komunikasi, kan itu terminal sudah di resmikan oleh pak Gubernur, kenapa tidak digunakan,” ungkapnya saat di temui wartawan media online ini, Senin (23/11/2020).

Hingga berita ini diturunkan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua belum memberikan respon terkait penggunaan terminal baru tersebut. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here