Paguyuban Pasundan Akan Menjaring Putra – Putri Papua Untuk Sekolah di Bandung

0
148

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pengurus wilayah Paguyuban Pasundan dan pengurus cabang kabupaten/kota se-Papua resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didiurmudzi, M.Si., di Hotel Horison, Kotaraja, Jayapura, Selasa (24/11)

Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Dr. Entis Sutisna, mengungkapkan bangga diberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi ketua. Sehingga kedepan kata Entis Sutisna, dirinya bersama seluruh pengurus akan berkolaborasi dengan Paguyuban Pasundan di Jawa Barat untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat asli Papua.

“Paguyuban Pasundan memiliki banyak sekolah untuk itu, kami akan menjalin kerjasama untuk menjaring putra-putri Papua untuk sekolah ke Bandung,” kata Entis Sutisna usai kegiatan tersebut.

Selain itu lanjut Entis Sutisna, pihaknya akan menjalin kemitraan dalam bentuk UMKM dengan masyarakat lokal Papua.

“Kedepan tugas kami tidak hanya seremonial pelantikan, tapi mengimplementasikan apa yang menjadi visi misi Paguyuban Pasundan di Bandung,” ujarnya.

Menurutnya, visi dan misi Paguyuban Pasundan adalah memerangi kebodohan dengan peningkatan SDM. Serta peningkatan ekonomi kerakyatan dan melestarikan budaya.

“Ini yang akan kami angkat. Apalagi moment PON Papua nanti kontingen Jawa Barat akan kesini. Sehingga momentum ini untuk mendekatkan silahturahmi Pemda Jabar dan Papua,” ucapnya.

Ditambahkannya, langkah awal yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan pendataan warga Pasundan yang ada di Tanah Papua.

“Saya bersyukur diberikan amanah untuk bagaimana mengimplementasikan program jabar dan Papua. Dan mudah-mudahan adanya seketariat di Padang bulan ini membuat kita konsentrasi menjalankan program-program,” tandasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here