Ketua KONI Buka Latihan Bersama Perbakin Keerom

0
227

Sekaligus Memperingati HSP ke-92, Diikuti Beberapa Klub Tembak dan Kalangan Eksekutif

KEEROM (LINTAS PAPUA) – sebagai agenda rutin dan tahunan, maka Perbakin Keerom kembali menggelar kegiatan lomba/kejuaraan menembak tahun 2020. Namun karena dimasa pendemi Covid-19 yang membuat pembatasan kelas yang dipertandingkan dan pembatasan peserta, maka kegiatan kali digelar dengan titel Latihan Bersama Perbakin Keerom dalam rangka Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Keerom, Jl. Maleo II, Yuwanain, Arso II pada Sabtu (21/11/20) kemarin. Beberapa atlet / petembak dari beberapa klub tembak di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta dari Kabupaten Keerom sendiri ikut dalam kegiatan tersebut.

Selain itu pada pembukaan, acara dihadiri Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Ketua Perbakin Keerom, Sucahyo Agung DA, Kadispora Keerom, Sukadi, Kadistrik Arso, Kepala Kampung Yuwanain. Selain itu hadir juga Pembina Perbakin Keerom, diantaranya, Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto, SH, serta para Wadan dan perwira mewakili para Danyon Satgas Yonif 100/Raider, Yonif 413/Bremoro dan Yonif 312/Kalahitam, Dansattis Mandala, Kapt Inf. Nababan, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager usai mengikuti lomba di kelas eksekutif mengemukakan dukungan dan apresiasi atas kegiatan yang digelar Perbakin Keerom. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diraih dengan kegiatan olahraga seperti yang dilaksanakan perbakin tersebut.

‘’Ini kegiatan yang kita nantikan, kegiatan seperti ini sangat penting karena selain membawa hiburan rekreasi masyarakat keerom, juga meningkatkan hobi dan kebersamaan, membuat masy membaur dengan semua elemen dan kelompok meskipun berbeda prtofesi, ada TNI, ada Polri, ada ASN, petembak olahrawan, semuanya makin dekat satu sama lain,’’ujarnya.

Ia juga berpesan agar meskipun dimasa pandemic, kegiatan olahraga tetap perlu dilakukan namun dengan tetap memperhatikan prokes anti Covid-19. Ia juga menyebut sejauh ini sudah Kabupaten Keerom sudah menyumbangkan beberapa atletnya untuk memperkuat PON XX di Papua.

‘’Iven seperti ini, kedepan kita harapkan bisa lebih banyak menjaring bakat-bakat petembak untuk iven ditingkat daerah dan nasional kedepan. Dan kami juga sampaikan terimakasih kepada Ketua Harian KOJI, Sekretaris KONI dan pengurus lainnya yang tahun ini telah menggelar 4 iven yaitu dari Woodball, Handball, lari 10 K dan hari ini dari Perbakin, mari kita bersama menggairaahkan kembali semangat olahraga yang selama ini terkesan tak ada kegiatan,’’pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Keerom selaku Pembina Perbakin Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto, SH, menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut.

‘’ Kegiatan ini dibawah naungan Perbakin Keerom, saya nilai baik, junjung tinggi sportivitas dalam olahraga menembak, untuk mendukung PON XX di Papua, saya juga himbau dalam melaksanakan kegiatan apapun jangan lupa 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak,’’pesannya.

Hasil Kejuaraan menembak dan latihan bersama Perbakin Keerom tahun 2020.

  1. Kelas 25 BR non regulation
  2. Andik Kurniawan (Kota Jayapura)
  3. Yono (Keerom)
  4. Marlin (Keerom)
  5. Randi (Keerom)

 

  1. Kelas 25 m 3 posisi open
  2. Eksata (Keerom)
  3. Bagus (Keerom)
  4. Rahmad R (Keerom)
  5. Yono (Keerom)

 

III. Kelas 25 M BR Eksekutif

  1. Kapolres Keerom
  2. Bank Mandiri
  3. Satgas Pamtas R100

 

Sedangkan Ketua Perbakin Keerom, Sucahyo Agung DA, menyampaikan, kegiatan kali ini pihaknya hanya menggelar lomba di 3 kelas karena mengingat masa pamdemi Covid saat ini.

‘’Biasanya titel kegiatan seperti ini adalah Kejuaraan menembak bertitel Bupati Cup, namun dimasa pandemic maka ini kita batasi. Ada 3 kelas yang kita gelar yaitu kelas 25 BR non regulation, kelas 25 m 3 posisi open serta kelas 25 m BR eksekutif. Inti dari kegiatan ini adalah meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara peserta atau masyarakat, panitia dan pengurus KONI, serta tamu undangan,’’ujarnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here