Anggota TP PKK Papua yang Baru Diminta Dekatkan Diri ke Masyarakat

0
215
Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua, Yolanda Tinal mengimbau seluruh pengurus agar mampu menjadi pelopor pelaksana 10 program lembaga tersebut.

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini, Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua yang baru, diminta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yolanda Tinal, saat memberikan pembekalan bagi anggota pengurusnya yang baru dilantik, Selasa (10/11/2020), di Jayapura.

 “Apalagi sekarang ini sedang dalam masa pandemi Covid, makanya PKK harus lebih dekat kepada masyarakat. Seperti yang baru-baru ini dilakukan pengurus PKK sebelumnya dengan turun membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat”.

“Paling tidak TP PKK Papua kedepan harus lebih bagus kedepan, sehingga program PKK dapat lebih bermanfaat tetapi juga dapat dipertanggungjawabankan,” ujar ia, .

Ia katakan, pembekalan kepada anggota baru diyakini sangat penting agar nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik kedepan.

Pembekalan itu juga diharapkan menjadi “senjata” Anggota PKK dalam dalam menjalankan tugas maupun fungsi yang diembankan.

“Yang pasti pembekalan ini sangat penting, karena akan jadi senjata bagi ibu-ibu dalam menggiring anggotanya”.

“Lebih khusus dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan guna menjalankan 10 program pokok PKK, sebagai mitra pemerintah dalam mendorong pembangunan kemasyarakatan,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here