Sambut HUT PSI ke – 6 Tahun, DPD PSI Kota Jayapura Gelar Donor Darah

0
310
Sambut HUT PSI Ke-6 Tahun, DPD PSI Kota Jayapura Gelar Donor Darah. Richard (LPC)
Sambut HUT PSI Ke-6 Tahun, DPD PSI Kota Jayapura Gelar Donor Darah. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Sambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ke-6 Tahun, 16 November  2020 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Jayapura, Jumat 13 November 2020, menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, di Kompleks Perumahan Gelanggan II Expo Warna, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura, Danial, S.Kom,
disela-sela acara donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang HUT PSI Ke-6 Tahun, pada 16 November  2020 mendatang.

“Ya, kegiatan donor darah yang kami lakukan mendapat dukungan dari masyarakat, dimana mereka mau mendonorkan darah mereka, dan berhasil terkumpulkan 50 kantong darah,” kata Danial.

Sebut, Ketua PSI Kota Jayapura itu, terkumpulnya 50 kantong darah ini, selanjutnya diserahkan ke pihak PMI, guna membantu orang-orang yang membutuhkan.

Disingung soal pihak-pihak yang berpatisipasi dalam kegiatan itu, tutur Danial, ada simpatisan PSI, pendukung PSI, Pengurus DPC se-Kota Jayapura, dan masyarakat.

Sementara itu, Naek Sahala selaku Ketua DPC PSI Heram, dan juga k
koordinator HUT PSI di Kota Jayapura menambahkan, selain kegiatan donor darah, PSI Kota Jayapura juga bakal melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti penanaman pohon, bersih-bersih rumah ibadah, pemberian bantuan kepada guru, dan kegiatan lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Papua, Karmin Lasuliha, kegiatan donor darah PSI adalah satu dari beberapa kegiatan dalam menyambut HUT PSI yang Ke-6 Tahun, dan masih ada beberapa kegiatan lainnya seperti penanaman pohon dan kegiatan mendengar aspirasi masyarakat oleh anggota DPRD masing-masing di daerah.

“PSI akan selalu konsisten dengan slogannya yakni PSI bersama rakyat dengan aktifitas yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dan kegiatan donor darah ini pun, di lakukan serentak di seluruh Indonesia”, kata Karmin Lasuliha.

Sekedar diketahui, Partai Solidaritas Indonesia sendiri dibentuk, pada 16 November 2014 atau 6 tahun lalu, dengan menujuk Grace Natali, mantan presenter televisi ternama di tanah air sebagai ketua umum hingga kini.pungkasnya. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here