Kapolres Jayapura Terima Bantuan V-Sat Internet Dari Pemkab Jayapura

0
203
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro ketika menyerahkan secara simbolis bantuan V-Sat Internet kepada Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, menerima bantuan perangkat V-Sat Internet dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Kamis (12/11/2020) pagi yang langsung diserahkan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang mewakili Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, usai pelaksanaan Apel Kesiap Siagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam La Nina.

Kegiatan penerimaan bantuan V-Sat Internet ini digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, kepada wartawan usai penerimaan bantuan mengatakan, bantuan ini akan di peruntukan untuk menunjang kegiatan di Rumah Baca Kelompok Baca Cycloop Pintar yang merupakan binaan Polwan Polres Jayapura.

Rumah Baca Kelompok Baca Cycloop Pintar yang lagi dalam tahap pembangunan ini berada di Distrik Yapsi, yang hadir pada masa pandemi Covid-19 di tengah-tengah keluh kesah anak-anak.

“Karena memang mereka butuh belajar secara daring (online) ini yang di bantu keperluan internet untuk menunjang aktifitas belajar anak di rumah baca tersebut,” ujar AKBP Victor Mackbon.

Kapolres Jayapura menambahkan lagi bantuan perangkat V-Sat Internet ini juga dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yang saat ini belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19, yang nantinya akan di gunakan di daerah terjauh menggunakan Internet melalui satelit di wilayah Distrik Yapsi.

“Ini sudah akan di tempatkan di sana, kita berharap terus bergandengan tangan bukan saja tugas polisi, tetapi pemerintah hadir melalui tangan kepolisian” paparnya.

Victor Mackbon mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah memberikan bantuan yang sangat berharga di tengah situasi pandemi wabah Covid-19 untuk rumah baca Kelompok Baca Cycloop Pintar yang merupakan binaan Polwan Polres Jayapura.

“Terima kasih kepada Pemkab Jayapura yang telah memberikan bantuan V-Sat Internet, untuk rumah baca dari Kelompok Baca Cycloop Pintar,” ucap pria yang juga pernah menjabat Kapolres Mimika ini diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here