Walikota BTM Resmikan Rumah Sakit Ramela Kota Jayapura

0
196

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Wali kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM., meresmikan rumas sakit (RS) Ramela, yang bertempat di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kamis (12/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut juga wali kota Benhur melantik manajemen RS Ramala yang disaksikan oleh Wakil walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M, Sekda kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.Si, Ketua klasis kota jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si, Ketua LMA Kota Jayapura George Arnold Awi, Para Pimpinan OPD kota Jayapura, Para ondoafi Distrik Muara Tami, Para Tokoh Agama dan Uspika Distrik Muara Tami.

Dr. Nikodemus Barends, Mars dipercayakan menjabat sebagai Kepala RS Ramaela, Fredriks Yakobus Hisagr, S.KM sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dr. Alistan Rante Sapu sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan dan Drg. Aidasriwati Gasma, SP,KG Sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Dan Sarana Pelayanan Kesehatan pada RS Ramela bersama tenaga medis Rumah Sakit dengan Jumlah ASN 10 Orang, CPNS 29 orang, kontrak 52 orang.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, para pemimpin harus wajib meninggalkan sejarah bagi tanah kepemimpinannya agar tetap selalu di ingat. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih pada suku Ramela yang telah mengusahakan tanahnya dengan luas tanah empat hektare untuk membangun RS.

“Untuk diketahui ada beberapa teman saya dari lines grub dan mega grub yang telah membantu alat medis untuk rumah sakit ini, dan saya akan berusaha melengkapi kekurangan kekurangan yang ada serta untuk opersionalnya juga sudah saya bantu dana,” Ungkap BTM sapaan akrabnya.

Untuk diketahui bersama, nama Ramaela adalah suatu penghormatan yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura untuk menghormati Kepala Suku (Alm. Bapak Lewi Ramaela). Sedangkan untuk Pelayanan Rumah Sakit akan dibuka untuk masyarakat mulai tanggal 1 desember 2020.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here