Tim Paniki Polsek Sentani Kota Bekuk Satu Pelaku Curanmor dan Amankan Barang Bukti

0
192
Satreskrim Polres Jayapura mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) antar kabupaten/kota yakni, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura. Enam tersangka dan 16 kendaraan roda dua diamankan petugas dari berbagai lokasi. (ISTIMEWA)

JAYAPUTRA (LINTAS PAPUA)  – Tim Paniki Polsek Sentani Kota membekuk satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Selasa (10/11/2020).
Pelaku curanmor ini berinisial JT (27), warga Kehiran, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

JT yang merupakan residivis dengan kasus yang sama itu tak berkutik ketika di bekuk oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan, S.Pt, membenarkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Vario di Jalan Tabita Sentani.

“Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat satu unit sepeda motor yang di duga hasil curian yang hendak di jual atau di barter dengan narkoba jenis ganja di sekitaran Jalan Tabita Sentani,” ujarnya.

“Saat itu terduga pelaku yang menggunakan sepeda motor berhenti di pinggir jalan dan hendak bertransaksi, kemudian terduga pelaku di kejar oleh tim dan berhasil diamankan di depan hotel Metta Star. Selanjutnya, dilakukan interogasi dengan keterangan bahwa motor curian tersebut di simpan di Kampung Bambar, Doyo Baru, Distrik Waibhu. Kemudian sepeda motor jenis Honda Vario tersebut diamankan ke Polsek Sentani,” jelas Kapolsek Sentani Kota menambahkan.

Terduga pelaku curanmor diduga kuat merupakan pelaku utama curanmor sepeda motor Honda Vario warna hitam, yang ditambah keterangan dari teman korban bahwa hari Minggu (8/11/2020) pagi lalu terduga pelaku sempat menyuruh teman korban menyembunyikan motor tersebut untuk dijual.

“Kondisi motor pada saat diamankan sudah dalam keadaan bekas kecelakaan, rumah kunci kontak motor dalam keadaan rusak dan harus di nyalakan dengan cara disambung kabel, serta plat nomor polisi sudah di lepas,” bebernya.

“Terduga pelaku curanmor sudah pernah menjalani hukuman di Lapas Abepura dengan kasus pencurian kendaraan bermotor. Sementara itu, tim masih melakukan pengembangan untuk mencari pemilik asli motor hasil curian tersebut,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here