Pertemuan KPID Papua Dengan Wakapendam XVII/ Cenderawasih Bahas Pengoperasian Radio Komunitas

0
175

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Candra Kurniawan melakukan kunjungan ke Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) Papua, Kamis, (12/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut membahas agenda terkait pengoperasian radio komunitas milik Kodam XVII Cenderawasih .

Ketua KPID Papua, Rusni Abaidata, mengatakan pihaknya akan mendorong agar radio Cenderawasih dapat mengudara sesegera mungkin.

“Tadi bapak Wakapendam hadir untuk mengkonsultasikan hal-hal yang harus dipenuhi dan juga terkait regulasinya,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya radio Cendrawaih ini dapat memberikan edukasi dan khususnya mempererat keutuhan bangsa.

“Intinya, kami akan mendorong agar supaya radio cendrawasih segera mengudara dan bisa didengar oleh seluruh lapisan masyarakat sampai di pelosok,”ujar Rusni.

Sementara itu, Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf. Candra Kurniawan mengatakan, kunjungannya ke KPID dalam rangka berkoordinasi dan membahas agenda kedepan yang akan dikerhakan. “Jadi tadi kita membahas tentang radio,” katanya singkat.

Dia mengakui, saat ini radio Cenderawasih sudah melakukan pengoperasian namun siaran-siaran ringan seperti lagu-lagu sementara akan dimatangkan.

“Sementara radio Cenderawasih masih dalam tahap perencanaan dan saya harap tahun depan sudah bisa melakukan penyiaran,” katanya.
(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here