Mathius Awoitauw Sebut Kemunduran Giri Wijayantoro Karena Alasan Keluarga

0
184

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekitar sebulan lalu Giri Wijayantoro memilih mengundurkan diri dari ketua DPD partai NasDem Provinsi Papua.

Pengunduran dirinya sudah diketahui DPP dan ketua DPW Partai nasDem Papua melalui surat yang diberikan.

Menanggapi keputusan kemunduran Giri Wijayantoro, Ketua DPW partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw mengatakan, itu karena alasan keluarga.

“Dia sudah telepon saya, bahwa dengan masalah keluarga, untuk itu dia harus fokus dulu dengan pekerjaan,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Rabu, (11/11/2020).

Untuk mengisi kekosongan itu kata Awoitauw, pihaknya sudah mempercayakan kepada orang lain. “Jadi untuk sementara kita menunjuk salah satu pengurus DPW partai sambil kita mempersiapkan calon yang terbaik menjadi ketua DPD,” ujarnya.

Saat ini ada dua orang yang telah disiapkan kemudian akan diseleksi untuk mengisi posisi tersebut. Selain itu, kata Mathius, untuk kota Jayapura juga sedang dipersiapkan calon ketua DPD.

Di seluruh Indonesia, kata Mathius yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Jayapura itu, saat ini NasDem tengah melakukan reorgainasasi besar-besaran dengan struktur yang lebih lengkap.

Untuk itu ada penilaian dari DPP partai nasDem, untuk daerah yang tidak memberikan kontribusi besar dalam perolehan kursi itu akan menjadi catatan.

“Ini yang sedang kita kerjakan, jadi memang banyak perubahan yang akan dilakukan karena ada penilaian dari DPP dan di berbagai daerah itu menurun termasuk Kabupaten Jayapura,”katanya.

Dia mengakui, ada beberap daerah seperti Merauke, Boven Digoel, Mambramo Raya baru saja digantikan ketua DPD partai.

“Memang kita ganti, suka atau tidak suka. Ini kan penilaian objektif, kalau daerah yang tidak maksimal, kita harus liat orang yang membesarkan partai,”ujar Mathius.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here