Ganja Dan Sabu Tangkapan Dit Narkoba Polda Papua Dimusnahkan

0
288

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 5.400,74 gram narkotika jenis ganja dan shabu seberat 279, 28 gram hasil tangkapan Dit Narkoba Polda Papua dimusnahkan, Rabu (11/11/2020).

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan langsung oleh kejaksaan Tinggi Papua yang diwakili oleh Kepala Seksi Narkotika Alpha F dan Wadir Narkoba Polda Papua AKBP Supryagung SIK.

Sebelum dilakukan pemusnahan polisi mengecek keaslian barang bukti tersebut. Selanjutnya barang bukti tersebut dibakar dan disaksikan oleh para tersangka.

Kepala BNN Provinsi Papua, Kombes Pol Robinson D.P. Siregar mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Dit Narkoba Polda Papua tersebut berdasarkan 16 laporan polisi (LP).

“Laporan ini mulai dari Bulan september hingga 14 Oktober 2020,” katanya.

Barang bukti jenis sabu kata Robinson, didapat dari tersangka yang diketahui bernama Abdul Latif Tallamma.

“Sedangkan untuk barang bukti narkotika jenis ganja tersangkanya ada 16 orang dengan tiga WNA asal PNG,” ujar Robinson.

Sementara, Wadir Narkoba Polda Papua mengatakan, untuk kasus Sabu dilakukan penangkapan pada tanggal 8 Oktober 2020.

16 Laporan Polisi saat ini, berkasnya telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Papua (tahap I). “Perlu kami sampaikan bahwasa dari 16 tersangka kasus Narkotika jenis Ganja terdapat 3 orang yang berasal dari PNG masing-masing berinisial PW, JT dan TL,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal pasal 111 dan pasal 112 Undang Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit, Rp. 800 juta dan paling banyak Rp.8 miliar.

(Gracio/lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here