Siapkan Atlit Tuk Masa Depan Papua, FORKI Kota Jayapura, Gelar Kejuaraan Karate “KATA Virtual”

0
298
Ketua FORKI Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT (berdiri), saat menyampaikan sambutan pelaksanaan kejuaraan Karate “KATA Virtual”. Richard (LPC)
Ketua FORKI Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT (berdiri), saat menyampaikan sambutan pelaksanaan kejuaraan Karate “KATA Virtual”. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Jayapura, Sabtu 7 November 2020, mengelar kejuaraan karate “KATA Virtual” di wilayah FORKI Kota Jayapura.

Menurut, Ketua FORKI Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT, kejuaraan karate kategori KATA yang digelarnya, kendati digelar secara virtual, sebagai upaya untuk pembinaan, tapi juga menyiapkan atlit karate, yang ada diclub atau dojo karate di Kota Jayapura.

“Saat ini kita tenggah dilanda, sembari bergumul untuk keluar dari wabah pandemi Covid-19. Kita tetap semangat menjalani aktivitas, sebagaimana kejuaraan karate “KATA Virtual” yang telah kita lakukan, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Ketua FORKI Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT, saat membuka kejuaraan karate “KATA Virtual”, Sabtu (07/11/2020), di Sekretariat FORKI Kota Jayapura, Gor Waringin.

Kejuaraan karate ‘KATA VIrtual’ ini juga, sebut Robert Awi, dilakukan atas dasar kemanuan, dan keinginan bersama sebagai wadah untuk menyiapkan, dan mencetak atlit KATA berkualitas, sebagai bekal dalam mengharumkan nama daerah baik, tingkat provinsi maupun nasional.

“FORKI Kota Jayapura sebagi wadah club dan dojo karate, merasa perlu untuk dilakukan penyegaran bagi atlit karate khusus KATA, sehingga perlu menyediahkan sarana guna mempertahankan prestasi Kota Jayapura, sebagai lumbung atlit dan mencetak prestasi ditingkatkan provinsi Papua dan nasional,” tegas Robert Awi.

Dirinya mengapresiasi, dan menyampaikan penghormatan setingginya kepada ketua KONI Kota Jayapura yang telah mendukung terlaksananya pembinaan karate di Kota Jayapura.

Selain itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para peserta kejuaraan serta para wasit juri dan panitia yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan.

“Pelaksanaan kejuaraan dan keberhasilan kejuaraan ‘KATA Virtual’ 2020 ini, tidak terlepas dari semua pihak terutama bapak Walikota Jayapura selaku ketua KONI Kota Jayapura yang terus mendukung kami dalam mencetak atlit berprestasi di cabang olahraga karate,” ujar Robert

Ketua FORKI Kota Jayapura yang juga selaku Kadis Perindagkop dan UKM Kota Jayapura ini, mengungkapkan hasil yang telah dicapai sejak memimpin FORKI Kota Jayapura sejak 2015 telah memiliki hasil pada tim Karate PON Papua yang kini melakukan pemusatan latihan di Depok Jawa Barat.

“Kita ketahui, saat ini atlit PON karate Papua sebagian besar adalah aset yang berkembang dari sarana yang disediahkan, sehingga diharapkan bibit baru dapat bermunculan di ivent ini,;” sebut Robert

Robert juga mengapresiasi, kinerja panitia yang telah melaksanakan kejuaraan karate secara virtual yang dilakukan pertama kali di Tanah Papua, diharapkan dapat menjadi contoh pada penyelenggaraan kejuaraan karate ‘KATA Virtual’ dimasa yang akan datang.

Sekedar diketahui, penyelenggaraan ‘KATA Virtual’ sehari itu, di ikuti 29 atlit KATA putra/putri dengan perwakilan Dojo KKI Universitas Cenderawasih Karate Club, INKAI PTC, Bank Papua Karate Club, IPDN Papua Karate Club, dan KKI Taruna Bhakti. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here