Pemkab Biak Numfor Terima Penghargaan Dari KPID Papua

0
259

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mendapat piagam penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua dalam mensosialisasikan pencegahan virus corona.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupate Biak Numfor Hary Herry Ario Naap di kantor KPID Papua, Jumat (6/11/2020).

Usai menerima piagam penghargaan, Bupati Herry Naap memaparkan, bagimana cara pemerintah Kabupaten Biak Numfor melakukan pola penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Bahkan dirinya pun mempunyai tugas dalam suatu wilayah tertentu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyebaran covid-19. Sebab khusus di Kabupaten Biak Numfor tren positif covid-19 terus meningkat.

“Jadi kami bagi, dinas kesehatan tugasnya dimana dan saya selaku Bupati mendapat satu daerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi jelas Herry, prosedur tetap dalam keamanan juga dilakukan dengan menerapkan pembatasan waktu beraktifitas dan juga melalui media sebagai sarana untuk berinteraksi dalam penanganan covid-19.

“Ada program yang kami jalankan yaitu Bupati menyapa yang dilakukan setaip hari Rabu minggu berjalan, jadi setiap minggu kami berinterakasi dengan masyarakat, tetapi juga arah kebijakan peningkatan ekonomi dan efektifitas usaha masyarakat” katanya.

Ketika sambung Herry, penyebaran covid-19 mulai meningkat pihaknya menutup pasar akan tetapi disediakan pasar yang lain di setiap Distrik.

“Sehingga tetap terjadi proses jual beli terhadap hasil perkebenuan dari masyarakat, dan pasar yang ditutup itu kami lakukan penyemprotan dan mengatur jarak antara pedagang satu dengan lainnya,” ujar Herry.

Dikatakan, dalam penanganan penyebaran covid-19 pemerintah Biak Numfor mendapat dukungan satu bangunan rumah sakit khusus covid-19 senilai Rp.40 miliar yang telah diresmikan dan dibantu lagi dengan alat kesehatan.

“Kami juga dalam beberap program dalam pemberdayaan beberapa UMKM kami memberikan dukungan dan support untuk terus meingkatkan perekonomian,” katanya.

Secara khusus untuk penanganan covid-19 protapnya tetap dilakukan dan lewat berbagai media kami terus melakukan informasi,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua KPID Papua Eveerth Joumilena mengatakan, pemberian penghargaan kepada pemerintah Biak Numfor berdasarkan beberapa kriteria salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui penyiaran.

“Jadi seperti program Bupati menyapa, itu menjadi kriteria yang kami nilai sehingga kedepan diharapkan pemda Biak Numfor terus memanfaatkan media penyiaran dalam melakukan sosialisasi bagi masyarakat,” kata Eveerth.
(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here