Wali Kota Benhur Tomi Mano Tinjau Proyek Pembangunan Fisik Kota Jayapura

0
245
Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, bersama beberapa pimpinan OPD meninjau langsung proyek pembangunan fisik yang menggunakan dana APBD kota Jayapura, Selasa (3/11/2020). (Gracio/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, bersama beberapa pimpinan OPD meninjau langsung proyek pembangunan fisik yang menggunakan dana APBD kota Jayapura, Selasa (3/11/2020).

Pembangunan fisik yang di tinjau yakni, Rumah sakit Pemkot Jayapura di Koya Barat, Puskesma Yoka, Imbi, Japut, Gor di Koya Timur, pasar regional Youtefa, serta terminal internasional tipe A Entrop.

“Dari hasil kunjungan di lapangan proyek pembangunan ditargetkan bisa selesai dan dapat di operasionalkan dalam waktu dekat,” kata Benhur kepada wartawan di sela-sela kunjungannya.

Namun, kata Benhur yang terpenting ialah pembagunan rumah sakit dan Puskesmas. Dia berharap progresnya bisa selesai akhir tahun 2020 ini. Begitu juga dengan terminal tipe A Entrop.

Menurutnya, terminal tersebut segera di operasionalkan sebeb pembangunannya sudah selesai. Sehingga terminal yang berada di PTC ditutup.

“Jadi semua angkutan umum kota Jayapura maupun internasional yang datang dari PNG akan masuk di sini (terminal tipe A),” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta, dinas terkait segera menyiapkan keperluan operasional dan segera melakukan koordinasi dengan kepolisian, Dispenda agar ada aturan yang harus dijalankan oleh para pengemudi taksi.

“Sehingga ada juga yang menjaga kebersihan di tempat ini, jangan sampai kotor. Saya minta masyarakat jaga kebersihan di terminal ini,” pungkasnya. (Gracio/LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here