Puluhan Operator Ikuti Pelatihan Tangani Kegawatdaruratan

0
296

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Sekitar puluhan petugas operator Call Center Covid 19 dari berbagai instansi Provinsi Papua mendapatkan Pelatihan, yang di gagas oleh YP2KP Timika, Gapai Papua dan Unicef, Guna Membangun mekanisme monitoring dan evaluasi yang efektif dalam pengelolaan call center Kementerian kesehatan telah memiliki National Command Center (NCC – 119) untuk kebutuhan call center kegawatdaruratan medik secara umum, fungsi call center tersebut dikembangkan dan dikhususkan untuk menangani kasus covid-19 melalui nomor telpon 119 ext 9. Rabu(4/11/2020), Horizon Kotaraja Jayapura.

Kepala Kantor Perwakilan UNICEF Papua, Aminuddin Mohammad Ramdan menyampaikan tujuan dari pelatihan Call Center Covid 19, diutamakan agar petugas mampu memberikan informasi dengan baik.“Meningkatkan peran call center dalam memberikan informasi terkait COVID-19, Meningkatkan kemampuan pengelola call center dalam memberikan layanan call center yang berkualitas, Membangun jejaring call center di seluruh Provinsi Papua, Membangun mekanisme monitoring dan evaluasi yang efektif dalam pengelolaan call center,”Katanya.

Sementara itu, Kepala bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan, dr. Yokelyn C. Suebu M Kes mengakui saat ini call Center Covid 19, masih belum berfungsi optimal.“Sepertinya belum optimal, masih butuh banyak perbaikan, banyak keluhan dari masyarakat, padahal operator kita standby, kemudian fasilitas telephone berbayar, idelisme kita itu free supaya menolong,”Pungkasnya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here