Tim Ikatan Keluarga Toraja Menjuarai KKSS Papua Futsal Championship 2020

0
354

Pertandingan Futsal Ketua BPW KKSS Papua Championship 2020 di partai final yang saling berhadapan antara Tim IKT dengan tim Pangkep Segeri, yang dimenangkan oleh Tim Futsal IKT dengan skor 4-2, di Lapangan Futsal, PTC, Kelapa Dua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Minggu (01/11/2020) malam. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Tim Futsal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen futsal antar Pilar dan Badan Otonom KKSS bertajuk Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Futsal Championship 2020 yang digelar di Lapangan Futsal PTC – Kelapa Dua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (1/11/2020). Tim futsal IKT ini jadi kampiun setelah sukses menundukkan Tim Futsal Pangkep Segeri, dengan skor, 4-2, di partai final.

Kemenangan tersebut mengantarkan Tim IKT ke puncak juara turnamen futsal Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Championship 2020 yang dilaksanakan dalam rangka HUT KKSS Ke-44 dan Peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 di Sulawesi Selatan Tahun 2020.

Semetara Tim Pangkep Segeri merebu juara II.
Sebelum melaju final, kedua tim tangguh itu telah menyisihkan rivalnya dari babak penyisihan, sistem gugur, perdelapan final dan semifinal.
Tim IKT telah melumat Tim The Macz Man (TMM) Zona Papua. Sementara Tim Pangkep Segeri berhasil menang dalam adu pinalti saat berhadapan dengan tim Maros dan berhasil menuju partai final.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Abdul Rajab mengatakan turnamen futsal Ketua BPW KKSS Provinsi Papua 2020 kali ini jadi pembelajaran untuk membuat iven serupa lebih baik di turnamen antar paguyuban maupun di musim depan.

“Ke depan memang kami rencanakan lebih besar dari ini dan tentu saja dengan lingkup yang lebih luas juga. Dan iven kali ini sebenarnya antusiasme pilar dan badan otonom yang ada dalam wadah KKSS sangat luar biasa,” jelas pria yang juga Ketua BPC KKSS Jayapura Selatan ketika dikonfirmasi wartawan media online usai partai final, Minggu (01/11/2020) malam di Lapangan Futsal PTC – Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Turnamen futsal Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Championship 2020 ini digelar selama sembilan (9) hari, Jumat (23/10/2020) hingga Minggu (01/11/2020).

Sebanyak 24 tim ikut serta yang berasal dari pilar-pilar dan juga badan otonom yang ada di dalam wadah KKSS.

Juara pertama memperoleh piala ditambah piala bergilir dan uang pembinaan serta berhak mewakili KKSS Papua di turnamen futsal antar Paguyuban. Kemudian utnuk juara kedua mendapat uang pembinaan dan piala, sedangkan untuk juara ketiga juga mendapat uang pembinaan dan piala, serta juara keempat mendapat piala.

Selain piala untuk tim yang juara, juga akan diberikan hadiah dan piala kepada top skor dan pemain terbaik.

“Jadi dengan berakhirnya partai final tadi ini, maka seluruh rangkaian berjalan dengan sukses tanpa ada sesuatu yang kita tidak inginkan. Kemudian kita akan lanjutkan ada beberapa item berikutnya yaitu, salah satunya adalah gerak jalan santai yang akan dipusatkan di Kabupaten Jayapura pada tanggal 12 November 2020 mendatang,” kata pria yang pernah sebagai Anggota DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019.

“Kegiatan selanjutnya itu ada juga bakti sosial penghijauan, Alhamdulillah bibit sudah kami terima dari Dinas Perkebunan dan tinggal di tanam saja. Kalau untuk acara penyerahan hadiah dan piala dari turnamen futsal ini akan dilakukan di acara puncak penutupan pada tanggal 12 Desember 2020. Jadi masih panjang kegiatan kita ini dalam rangka HUT KKSS ke-44 dan juga peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa ke-74 tahun 2020,” tukas Abdul Rajab. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here