Orpa Nari Dilantik Pimpin IBA MMA Kabupaten Jayapura

0
595

Ketua IBA MMA Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, Orpa Nari, S.IKom, saat menyerahkan cinderamata kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, usai acara pelantikan Pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura, di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (28/10/2020) malam. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Rabu (28/10/2020), bertempat di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Ketua Umum (Ketum) Pengprov Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA MMA) Provinsi Papua Selepa Cila Waromi, SE, melantik Orpa Mari, S.IKom, dan kepengurusan IBA MMA Kabupaten Jayapura, untuk masa bhakti 2020-2024.

Pelantikan Ketua IBA MMA Kabupaten Jayapura ini, dihadiri Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Kata Selepa Cila Waromi, meminta kepada ketua dan pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura yang baru dilantik agar mempersiapkan atlet-atlet (fighter) untuk mengikuti kejuaraan nasional dan internasional.
“Dong (pengurus) yang baru dilantik lakukan tanggung jawab dan terus memajukan Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA MMA) di daerah ini. Bukan hanya sekedar dilantik saja, tapi harus siapkan atlet atau fighter menuju pada kejuaraan nasional dan internasional,” pintanya ketika ditanya wartawan usai melantik ketua dan pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura, di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (28/10/2020) malam.

Agenda untuk kejuaraan nasional dan internasional IBA MMA itu, kata Selepa, merupakan instruksi dari Pengurus Pusat IBA MMA, yang harus dilakukan oleh ketua dan pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura yang baru dilantik ini.

“Jadi kita harus teruskan, sehingga hari ini pelantikan pertama bagi ketua terpilih IBA MMA Kabupaten Jayapura, Orpa Nari harus menyikapi itu dengan seluruh pengurus yang baru dilantik, untuk mempersiapkan atlet, karena di dalam IBA MMA ini ada 11 disiplin olahraga, jadi dia akan dibawa disini untuk digodok dan diajar, kemudian buat pertandingan guna masuk dalam iven KOBI atau tingkat profesional. Nah, itu yang kitong harus lakukan di amatir ini siapkan atlet atau fighter menuju profesional,” katanya.

Sementara itu, Ketua IBA MMA Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, Orpa Nari, S.IKom, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov IBA MMA Papua yang telah melantik ketua dan kepengurusan IBA MMA Kabupaten Jayapura periode 2020-2024.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih banyak, karena pada hari ini pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura telah resmi dilantik. Kemudian pelantikan IBA MMA ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2020, yang mempunyai makna kebangkitan pemuda di Kabupaten Jayapura bahkan di tanah Papua,” ucap Orpa Nari kepada wartawan usai dirinya dilantik sebagai Ketua IBA MMA Kabupaten Jayapura, Rabu (28/10/2020) malam.

Ia pun berjanji, akan fokus dan konsisten untuk menghasilkan atlet-atlet berbakat dan berkualitas yang pada akhirnya bisa mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Mari bersama-sama saling mendukung untuk melahirkan atlet-atlet di IBA MMA. Kepercayaan ini, akan menjadi sebuah motivasi untuk memberikan kontribusi terhadap IBA MMA sendiri dan juga untuk Kabupaten Jayapura serta Tanah Papua,” jelas Anggota MRP ini.

Sebagimana diketahui, Mixed Martial Arts (MMA) adalah seni beladiri campuran, yaitu olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan dan pukulan.
Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni beladiri untuk melumpuhkan lawan.

Ia pun menegaskan, setelah pelantikan pengurus IBA MMA Kabupaten Jayapura periode 2020-2024, selain mempersiapkan atlet-atlet atau para fighter, pihaknya juga akan mempersiapkan pelatihan untuk merekrut wasit dan juri.

“Paling utama, kita lakukan adalah persiapan sesuai dengan bidang-bidang yaitu pelatihan dalam hal ini untuk merekrut para wasit dan juri yang akan dilaksanakan pada 12-14 Desember 2020 mendatang di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah pelaksana coaching clinic,” tukasnya. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here