KaBalai BBPJN Jayapura, Edu Sasarari  Pantau Ruas Jalan Nasional Jayapura – Sarmi

0
319
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jayapura, Edu Sasarari baru-baru ini kembali melihat langsung ruas jalan Nasional Nimbontong, Bonggo, Betaf, Sarmi dan Arbais Pantai Barat Kabupaten Sarmi.. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jayapura, Edu Sasarari baru-baru ini kembali melihat langsung ruas jalan Nasional Nimbontong, Bonggo, Betaf, Sarmi dan Arbais Pantai Barat Kabupaten Sarmi.

Lanjutnya untuk Bonggo, Betaf, Sarmi rencananya sampai akhir Desember 2021 akan ada pekerjaan jalan sepanjang 357 Kilo Meter dari Jayapura sampai di titik akhir Kampung Waim Distrik Arbais Pantai Barat Kabupaten Sarmi.. (ISTIMEWA)

“Untuk tahun 2020 ini ada 3 paket pekerjaan penanganan yaitu paket konservasi jalan, kemudian pembangunan jembatan forkame dan ada paket pergantian jembatan multiyers ruas Jalan Nasional, nimbontong,” katanya.

Lanjutnya untuk Bonggo, Betaf, Sarmi rencananya sampai akhir Desember 2021 akan ada pekerjaan jalan sepanjang 357 Kilo Meter dari Jayapura sampai di titik akhir Kampung Waim Distrik Arbais Pantai Barat Kabupaten Sarmi.

“Khusus untuk jembatan ada 12 jembatan yang akan ditangani yang terdiri dari 7 konstruksi Box Caver dan 5 konstruksi Gender dan konstruksi menggunakan rangka baja,” jelasnya.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Papua, Asniaty. ST, saat diwawancara di Lokasi Jembatan Yahuli. (ISTIMEWA/Andika)

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Satuan Kerja Wilayah 1 Asniaty mengatakan bahwa terkait pekerjaan jembatan dan perawatan rutin memang ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian karena tidak sesuai dengan rencana pembangunan yang diberikan.

“Kita akan bekerja sama dengan pengawas dan supervisi untuk menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapai,” tuturnya.

Ini juga bertujuan agar dalam pekerjaan nantinya tidak akan ada lagi kendala-kendala yang akan dihadapi nanti pada saat pengerjaan. (MG/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here