Terry Ayomi : Pekerjaan Fisik di DP2KP di Kabupaten Jayapura Capai 95 Persen

0
111
epaa Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura mengklaim pekerjaan fisik di 2020 selesai tepat waktu.

Saat ini, persentasenya mencapai 95 persen. Hal itu ditegaskan Kepal DP2KP Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Pekerjaan fisik yang dilakukan DP2KP Kabupaten Jayapura, kata Terry mencakup pembangunan fisik di tahun ini seperti renovasi GOR Toware, pembangunan Tribun bagian timur Stadion Barnabas Youwe, pekerjaan Pholeuw Park Sentani Timur dan proyek pekerjaan lampu jalan dari batas kota sampai ke Kampung Doyo Baru, Distrik Waibhu.

“Jadi pekerjaan fisik itu diantaranya, renovasi GOR Toware, pembangunan Tribun bagian timur dari Stadion Barnabas Youwe, pekerjaan Pholeuw Park Sentani Timur yang sudah selesai 100 persen,” katanya.

Dirinya mengatakan renovasi GOR Toware, pembangunan Tribun bagian timur Stadion Barnabas Youwe, pekerjaan Pholeuw Park Sentani Timur sudah selesai sekitar 2 bulan yang lalu. Namun sekarang sejumlah fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura itu masuk dalam tahap pemeliharaan selama 180 hari sejak pekerjaan itu diselesaikan.

“Sekarang masuk dalam pemeliharaan, nanti kalau ada sedikit-sedikit yang rusak akan diganti,” imbuhnya.
Terry menyebut, pekerjaan GOR Toware menelan anggaran senilai kurang lebih 10 miliar rupiah. Pekerjaannya berupa renovasi gedung instalasi listrik dan perbaikan taman.
Kemudian, untuk pekerjaan di Stadion Barnabas Youwe, yakni membangun baru Tribun bagian timur dan dan melakukan perbaikan Tribun bagian barat. Total anggaran yang digunakan sekitar kurang lebih 40 miliar rupiah.

“Sementara itu untuk taman kota di Kleublouw Sentani Timur sementara ini juga sedang dalam pemeliharaan dan nanti akan dilanjutkan pekerjaan pada tahap yang kedua untuk pengembangan di sekitar daerah tersebut khususnya untuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya,” jelas Terry Ayomi diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here