Polisi Buru Mahasiswa Uncen Terkait Pembakaran Bendera Merah Putih di Jayapura

0
736
Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi, Gustav Urbinas. Richard (LPC)
Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi, Gustav Urbinas. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Kepolisian daerah Papua, melalui jajaran Polres Kota Jayapura. Memburu para pelaku pembakaran Bendera Merah Putih, pada saat ratusan Mahasiswa Universitas Cenderawasih (UNCEN), Selasa (27/10/2020), melakukan aksi unjuk rasa penolakan pelaksanaan Otsus Jilid II, di Perumnas III, Kota Jayapura, Papua.

Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi, Gustav Urbinas, kepada wartawan mengatakan, pada saat ratusan mahasiswa Uncen melakukan aksi demo penolakan pelaksanaan Otsus jilid II. Ada diantara mahasiswa Uncen itu, yang memanjat tiang bendera, lalu mengambil bendera merah putih, dan membakarnya, ditenggah jalan, dengan ban mobil.

“Kepada para mahasiswa Uncen, sebagai orang (pelaku) yang telah membakar bendera merah putih, simbol negara Indonesia. Kami telah mengantogi barang bukti saat para pelaku membakar bendera merah putih. Kami akan buru untuk mengejar, dan mencari mereka, agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka itu,” tegas Kapolres Kota Jayapura, Gustav Urbinas.

Sebut Kapolres, bukti awal yang dikantongi oleh jajarannya adalah sebuah rekaman vidio, yang direkam sendiri oleh peserta demo, yang disiarkan lansung melalui akun faceebok, atas nama Combalt, pada saat aksi pembakaran tidak terpuji itu dilakukan. ujar Kapolres Kota Jayapura itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here