Hari Sumpah Pemuda 2020 : KNPI Keerom Gelar Apel Pemuda, Piter Gusbager :  Mari Bersatu dan Bangkit, Pemuda Keerom Diharap Memaknai Baik

0
210
Ketua DPD KNPI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin apel pemuda, deklarasi Keerom Damai dan beragam kegiatan lainnya dalam rangka HSP tahun 2020 di Keerom, Rabu (28/10/20). (Arief/lintaspapua.com)

KEEROM  (LINTAS PAPUA) –  Keerom Dalam rangka meneguhkan kembali semangat kebangsaan pemuda di Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2020 ini, maka DPD KNPI Keerom, melaksanakan apel pemuda, reboisasi bantaran sungai dan beberapa acara lainnya. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Tami pada Rabu 28 Okt 2020.

Ketua DPD KNPI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin apel pemuda, deklarasi Keerom Damai dan beragam kegiatan lainnya dalam rangka HSP tahun 2020 di Keerom, Rabu (28/10/20). (Arief/lintaspapua.com)

Ketua KNPI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP bertindak selaku Pembina apel pada acara tersebut. Sementara dari jajaran pengurus KNPI, Zainuddin Wowotubun, bertugas selaku komandan apel. Sedangkan peserta apel adalah pengurus DPC-DPC KNPI tingkat distrik dari 11 distrik yang ada di Keerom. Selain itu sebagai peserta apel ada pemuda-pemuda Anshor, PMI, KONI, Yamaha Club Keerom, Aremania Keerom, Pramuka Saka Wanabhakti, dll.

Sementara dari jajaran Forkompinda yang menjadi tamu undangan adalah Pjs Bupati Keerom, Ridwan Rumasukun yang diwakili Asisten I Setda Keerom, Daniel Pantja Pasanda, Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin SP, MSi, Wakapolres Keerom, Kompol Martha T, Sekretaris DAK Keerom, Lauren Borotian, dll.

Dalam sesi wawancara usai apel, Ketua KNPI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa sesuai tema yang diusung HSP kali ini yaitu Bersatu dan Bangkit maka pemuda di Keerom bersama OKP (organisasi kepemudaan) bisa memaknainya dengan baik.

‘’Makna HSP tahun ini bersatu dan bangkit, ini memberikan kita isyarat bahwa persatuan pemuda di kab keerom dan tanah air itu sangat penting, Negara kuat jika pemudanya bersatu, pemudanya bangkit. Maka untuk mengisi semangat tersebut, DPD KNPI Keerom, Pemkab dan OKP dan OKPI, kita hari ini mengisis semangat tersebut dengan rangkaian kegiatan mulai dari apel pemuda, pengukugan DPC dari 11 distrik, doorprize dengan pertanyaan sejarah, pembagian sarana olahraga dan penanaman atau penghijauan dibantaran sungai tami dan lapangan bola,’’ujarnya.

Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke 92, 28 Oktober 2020, DPD KNPI Kabupaten Keerom mengadakan serangkaian kegiatan antara lain: apel pemuda, penanaman pohon (Reboisasi) di bantaran sungai Tami, Penyerahan Batuan Alat Olahraga kepada pemuda dari 11 Distrik di kabupaten Keerom, Door Prize Sepeda gunung Phoenix. Bagi Pemuda di Kabupaten Keerom silahkan bergabung hari ini di lapangan PTPN II Tami Arso Keerom. Salam Pemuda !

Untuk itu ia mengajak kepada pemuda Keerom untuk bersatu membangun Keerom sebagai negeri di tapal batas, Keerom ada beranda terdepan NKRI dari Negara batas. ‘’Kalau bukan kitorang siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari isi dengan hal-hal positif, hindari Narkoba, Miras, dan hal buruk lainnya yang akan merusak generasi muda kita,’’pesannya.

Sementara ituWakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin Halid, SP, MSi, menyampaikan apresiasi kepada Bung Piter Gusbager, SHut, MUP. Menurutnya, Bung Piter telah bekerja keras di Keerom selama ini, termasuk dengan adanya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HSP 2020 ini.

‘’Acara ini mengandung banyak makna, ada penghijauan, dll. Apa yang dilakukan semangat kebersamaan, kepedulian dan kepekaan, pemuda dituntu ayo mulai belajar, berusaha dan berupaya untuk meningkatkan kapasitas diri agar bisa berkontribnusi maksimal untuk pembanguinan di Keerom,’’ujarnya.

Sementara Wakapolres Keerom, Kompol Martha Tolau, mengemukakan pesan agar dalam kegiatan apapun jangan lupa untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan covid. Untuk pemuda ia berpesan agar selalu melakukan aktivitas positif. ‘’Ingat selalu jauhi narkoba, miras dan hal negative lainnya,’’pesannya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here