Pemkab Puncak Terima Penghargaan Opini WTP Pertama Kali Sejak 12 Tahun

0
190
Bupati Puncak, Willem Wandik, SE, M.Si. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Puncak menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Ini merupakan yang pertama kali sejak terbentuknya Kabupaten Puncak 12 tahun lalu. Penghargaan opini WTP di terima Bupati Puncak,  Wilem Wandik, di Hotel Aston, Kota Jayapura, Selasa (27/10/2020).

“Ini suatu kerja keras dari semua SKPD yang ada di Pemkab Puncak, dan kami bersyukur untuk penghargaan ini,” katanya usai kegiatan.

Kedepan, kata Wandik, ada beberapa catatan khusus dari BPK yang menjadi masalah yang harus diperhatikan, terutama masalah aset.

“Aset menjadi catatan khusus bagi kami, maka kedepan kami mencoba memperbaiki dan mempertahankan WTP,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan OPD ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Puncak yang telah bekerja keras sehingga meraih opini WTP pertama kali.

“Kinerja OPD Pemkab Puncak sudah luar biasa ,kami selalu membimbing dan meminta untuk selalu bekerja keras, sehingga kedepan Pemkab Puncak bisa mempertahankan penghargaan ini,” katanya. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here