Pelatih Tim Sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam : Kita Sudah Dapat Gambaran Dari Hasil Uji Coba

0
200
Tim Sepakbola PON Papua yang bermain melawan tim PON Jawa Timur saat laga uji coba pertama berhasil unggul tipis 1-0 dan uji coba kedua 4-0 saat bermain di Lukas Enembe Stadium, Kampung Harapan, Sentani, Jumat malam , (23/09/2020).. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Sepakbola PON Papua yang bermain melawan tim PON Jawa Timur saat laga uji coba pertama berhasil unggul tipis 1-0 dan uji coba kedua 4-0 saat bermain di Lukas Enembe Stadium, Kampung Harapan, Sentani, Jumat malam , (23/09/2020).

Pelatih Kepala Tim Sepakbola PON Papua Eduard Ivakdalam mengatakan, dari laga awal uji coba ini saya kira kita sudah dapat gambaran lawan yang akan kita ketemu di PON XX 2021 nanti.

“Awalnya pemain kita tidak bermain lepas dan dibawah tekanan tetapi setelah itu mereka bisa bermain lepas,” kata Edu kepada pers di Lukas Enembe Stadium,

Menurut Edu tim nya masih ada kekurangan-kekurangan yang harus kita benahi dan organisasi pemain dan kondisi fisik perlu ditingkatkan lagi. Sehingga kita tidak main pressure di awal tadi.

“Ini jadi bahan evaluasi untuk diperbaiki dan waktu masih panjang, dan saya sangat bersyukur karena tim Jatim datang kesini diundang tetapi membantu kami juga dan kita bisa lihat kekurangan kita juga sehingga kita bisa memperbaiki itu, ini sangat kita butuh dalam ujicoba dan bisa diperbaiki dalam waktu singkat untuk hari jumat nanti saat dua tim kembali uji coba diacara peresmian stadion,” tuturnya.

Sementara itu Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengatakan, ini adalah pengenalan stadion untuk anak-anak kita, dan saya lihat mereka sudah bermain baik. “Kekompakan perlu ditingkatkan, kita apresiasi hasil uji coba malam ini dengan kemenangan,” bebernya.

Selain itu, laga malam ini juga sekaliguas untuk melihat kesiapan panitia dalam menyiapkan sound system dan lampu stadion.

Ketua Asprov PSSI Benhur Tomi Mano yang turut menyaksikan uji coba kedua tim juga mengaku target kami dari awal untuk tim sepakbola adalah medali emas.

“Tadi saya lihat permainan sudah bagus tinggal pemain harus lebih disiplin dan juga fisik pemain harus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Fisik harus dijaga agar pemain lebih kuat lagi dan stamina mereka tetap terjaga jangan hanya bermain individu karena bermain 11 orang. Apalagi ini lagi covid-19 mereka harus jaga stamina agar tetap prima. Kita harap di laga kedua tensi mereka bisa lebih baik lagi. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here