Weleman The Blues Tolikara Diharap Berlaga di Liga I

0
73

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Persitoli Tolikara akan merubah nama klub menjadi Toli Football Club (Toli FC). Bukan hanya nama tetapi manajemen juga bersepakat merubah logo dari klub yang akan mendapat julukan Waleman The Blues.

Perubahan nama dan logo secara resmi akan diumumkan manajemen dan KONI Kabupaten Tolikara pada 9 November 2020 mendatang.

Menurut Ketua KONI Tolikara, Usman Wanimbo, keputusan perubahan nama dan logo klub ini memang telah dibahas sebelumnya dalam AD/ART Kabupaten Tolikara.

Kata Usman, perubahan ini merupakan bagian dari program KONI Tolikara dalam melakukan pembenahan di bidang olahraga.

“Ini adalah proses awal dari tujuan utama kami membenahi cabang olahraga, terutama sepak bola karena telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tolikara,” ungkap Usman Wanimbo kepada awak media, Rabu (21/10/2020).

Usman Wanimbo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persitoli Tolikara ini menilai, prestasi sepak bola Tolikara khususnya sepak bola putri di kancah sepak bola nasional, menjadi alasan pergantian nama dan logo ini.

Demi mewujudkan rencana itu pun, pihak KONI Tolikara dan manajemen klub sepakat untuk menggelar sayembara logo baru Persitoli Tolikara.

Dalam hasil sayembara tersebut, pihak komite dan klub telah memilih satu pemenang dari 50 peserta yang telah mengikuti sayembara.

“Saya beserta tim juri penilai sudah melakukan voting dan menetapkan karya logo dari peserta atas nama Iksan Sambur sebagai pemenang,” lanjutnya.

Pemenang sayembara logo ini, dikatakan Wanimbo, berhak mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.20 juta rupiah dan karyanya akan digunakan oleh pihak klub sebagai logo baru Persitoli Tolikara.

Ke-lima pemenang dalam sayembara ini yakni, Juara 1 Iksan Sambur, juara II, Marlon Richard Kogoya, Juara III Ari Purnama, Juara harapan I, Merson Gurik dan Juara harapan II, M. Irfan.

“Kami berharap dengan Logo baru, nama baru dan ADRT baru ini, Tim Toli FC nantinya mampu naik level hingga liga 1 Indonesia,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here