Tingkat Penyebaran Covid-19 tinggi, Masyarakat Diminta Disiplin Protokol Kesehatan

0
68

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Wakil wali kota Jayapura Rustan Saru menilai, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 mulai meningkat.

Berdasarkan data dari tim gugus tugas penanganan covid-19 kota Jayapura kata Rustan, dalam operasi sweping masker di bulan Oktober 2020 tingkat pelanggaran mulai menurun.

“Setelah satuan gugus tugas covid-19 kota Jayapura melakukan swiping di bulan Oktober ini masyarakat sudah mulai sadar dalam menerepakan protokol kesehatan,” ujarnya, di Jayapura, Selasa, (20/10/2020).

Rustan yang juga selaku ketua tim Gugus tugas percepatan dan penangana covid-19 kota Jayapura, mengatakan hal ini berbanding terbalik dengan bulan September lalu.

Kata Dia, setelah tim gugus tugas covid-19 melakukan operasi swiping masker di lima Distrik di kota Jayapura pada minggu ke-tiga bulan September terdapat pelanggar 1300 orang.

“Itu bearti per hari sebanyak 400 orang terjaring, kemudian di minggu terakhir bulan september itu rata-rata 200 orang per hari,” ujarnya.

Sementara untuk angka positif covid-19 di kota Jayapura pada bulan September 2020 yang terpapar 34 orang per hari namun pada Oktober 60 orang per hari.

Ia berharap, dengan adanya operasi yang dilakukan tim gugus tugas covi-19 dapat menekan angka penyebaran virus corona di kota Jayapura.

“Kalau semua warga sudah mulai taat terapkan protokol kesehatan saya yakin tingkat penyebaran semakin menurun,”ujarnya.

Sebab kata Rustan, tingkat penyebaran virus corona di kota Jayapura semakin tinggi. Untuk itu Ia meminta masyarakat selalu waspada terhadap virus yang berasal dari negara China tersebut.

“Untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here