Peresmian Stadion Papua Bangkit Menjadi Lukas Enembe Ditunda

0
221

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kabar soal peresmian Stadion Papua Bangkit berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe ditunda dan baru diresmikan pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Memang sebelumnya di jadwalkan kalau peresmian akan dilakukan pada 20 Oktober 2020 oleh Gubernur Lukas Enembe.

Selaian itu, beberapa agenda seperti perubahan nama bandara Sentani menjadi bandara Theys Hiyo Eluay, peluncuran buku Orang Asli Papua, dan beberapa venue PON yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Papua akan dilakukan juga bersamaan dengan peresmian Stadion Lukas Enembe.

“Semua agenda itu terjadi pergeseran dari tanggal 20 ke 23 Oktober 2020 karena situasi pandemi covid-19. saat ini tidak memungkinkan untuk kita mengundang masyarakat luas, dan kami sudah sepakat bersama Kapolda Papua, bahwa akan dilakukan secara virtual,” kata Ketua harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, Sabtu (17/10/2020).

Dia berpendapat, penundaan jadwal yang dilakukan supaya persiapan tim IT dan bidang acara dapat bekerja jauh lebih baik saat acara peresmian yang akan berlangsung secara virtual.

Dijelaskan Yunus, pada saat peresmian ketua KONI Papua akan menyampaikan laporan terkait progres kesiapan atlet di bumi Cenderawasih.

“Dan juga Dinas Sosial Papua akan meluncurkan buku OAP dan juga Disorda akan melaporkan jumlah venue yang dibangun menggunakan APBD dan APBN,” katanya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here