<
Lintaspapua.com

Dukung Penindakan Pencurian Air Bersih, PDAM Jayapura Serahkan Satu Unit Mobil Ke Polresta

LINTAS PAPUA - Rabu, 7 Oktober 2020 - 21:54 WITA
Dukung Penindakan Pencurian Air Bersih, PDAM Jayapura Serahkan Satu Unit Mobil Ke Polresta
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menyerahkan satu unit kendaraan roda empat kepada Polresta Jayapura kota, Rabu (7/20/2020).

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, penyerahan kendaraan operasional tersebut sesuai nota kesepahaman antara PDAM Jayapura dan Polresta Jayapura Kota pada tahun 2019 silam.

“Ini bertujuan guna mendukung penindakan terjadinya pencurian liar maupun pengrusakan aset – aset milik PDAM,” jelas Entis.

Sebab dirinya mengakui, pada awal tahun 2020 saja banyak masyarakat yang melakukan pengrusakan terhadap getfalok maupun pipa trasmisi dan distribusi, selain itu ada juga pengrusakan terhadap bangunan intik air.

“Kami berharap dengan diberikan kendaraan operasional kepada pihak Polresta Jayapura Kota, ini akan mempercepat proses penindakan hukum maupun proses – proses lainnya berkaitan dengan oknum masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut kata Entis, kalaupun ada indikasi oknum pegawai yang melakukan tindakan yang melawan hukum, sudah tentu akan ditindak tegas.

“Kami berharap, mudah – mudahan kerjasama yang lebih padu dengan melibatkan Kapolsek akan lebih mempercepat penindakan hukum, sehingga angka kehilangan air akan berkurang,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, penyerahan kendaraan operasional untuk mendukung PDAM dalam penertiban atas pengrusakan pipa dan kawasan sumber air yang dirambah oleh oknum warga.

“Perlu adanya penindakan hukum, sehingga sumber air kita tetap terjaga dan dapat dipaki untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat kota jayapura,” jelas Benhur.

Selain penyerahan kendaraan operasional kepada Kapolresta Jayapura kota, ada dua unit mobil tangki air dan lima kendaraan operasional kepada petugas di lapangan.

Benhur juga memberikan apresiasi kepada Direktur PDAM dan seluruh karyawan dan karyawati yang telah meraih Top BUMN 2020 yakni mendapat predikat bintang empat.

“Ini merupakan satu kembanggaan bagi Papua, tidak ketingalan dengan PDAM – PDAM besar, yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123