KPU Keerom Tetapkan Piter – Wahfir Sebagai Paslon Calon Bupati dan Wabup Keerom

0
277
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Periode 2020—2024, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi. (Arief /lintaspapua.com)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Periode 2020—2024, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi., saat mengikuti proses Rapat Pleno Terbuka dalam rangka penetapan dan pengumuman nomor urut Paslon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keeropm Tahun 2020, Minggu (4/10/20). (arief/lintaspapua.com)

KPU Keerom Tetapkan Piter – Wahfir Sebagai Paslon Calon Bupati dan Wabup Keerom

Dua Dinilai Nomor Pembawa Keberuntungan, Siap Menang di 9 Desember Mendatang

Pasangan BERSIH (Gusbager-Kosasih) Siap kembalikan Hak Kesulungan Anak Adat Keerom

KEEROM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keerom menetapkan Pasangan Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi sebagai pasangan calon yang akan maju mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom tahun 2020.

Penetapan pasangan yang merepresentasikan ‘pengembalian hak kesulungan anak adat dan dukungan warga nusantara’ di Keerom ini dilakukan oleh KPU Keerom dalam suatu rapat pleno terbuka yang dihadiri secara terbatas oleh ketiga komisioner KPU Keerom, Bawaslu Keerom, Paslon, dan tamu undangan.

Ketiga komisioner yang memimpin rapat pleno, yaitu Melianus Gobay, Frengki Tiwe dan Robertus Watae, usai menetapkan selanjutnya mengumumkan kedua Paslon tersebut diberikan no urut dua (2) untuk memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020.

Selain itu, hadir juga ketua dan anggota Bawaslu Keerom, yaitu Natalia Yonggom, Yaser R, dan Carmiati. Sedangkan dari paslon juga hadir kedua istri yaitu Ny. Yani Frank Gusbager dan Ny. Siti Munawaroh. Juga ada dari partai pendukung Paslon yaitu Yahya Sauri (Golkar), Sigit Widodo (Nasdem), Leo Abar (PDIP) dan Ismanto (PKB).

Usai acara pleno, Ketua KPU Keerom, mengemukakan bahwa penetapan kedua Paslon sebagai peserta Pemilihan Bup/Wabup Keerom dilakukan setelah sehari sebelumnya KPU dalam pleno terbatas telah menetapkan kedua Paslon lolos dan telah memenuhi syarat dan persyaratan untuk dapat mengikuti Pemilihan Bup/Wabup Tahun 2020.

‘’Sesuai ketentuan setelah ini maka Paslon kita berikan dan umumkan no urut dua untuk mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020, dan mulai besok, Kedua Paslon sudah bisa memulai kampanye,’’ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, kepada wartawan menyampaikan bahwa penetapan dan pengumuman no urut bagi Paslon BERSIH adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh partai pendukung koalisi, tim relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat yang menginginkan adanya perubahan dan perbaikan Keerom.

‘’Dengan telah ditetapkan dan diumumkan no dua sebagai no bagi Paslon BERSIH untuk membawa Perubahan bagi Keerom maka saya minta kepada kita semua, tim koalisi, relawan dan masyarakat Keerom untuk memviralkan dan menyampaikan berita ini kepada seluruh Keerom, Papua bahkan Indonesia bahwa BERSIH siap memenangkan dan melakukan Perubahan bagi Keerom,’’tukasnya.

Sedangkan Calon Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, menyampaikan bahwa no 2 adalah kode alam untuk kemenangan BERSIH. Karena partai pengusung yang ada bernomor urut saling melengkapi. Yaitu PKB, Nasdem, PDIP dan Golkar.

‘’Sehingga no 1, 2, 3, dan 4, semuanya ada di Koalisi Keerom BERSIH. Selain itu dua berada di tengah, saat pencoblosan, surat suara juga BERSIH ada di tengah-tengah surat suara. Jadi gampang diingatnya, no 1, surat suara dibuka, no 2 di coblos, no 3 ditutup, beres dan Keerom siap untuk melakukan PERUBAHAN,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here