Kelebihan dan Kendala Pengunaan Otentikasi Taspen Di Papua.

0
621

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- PT. TASPEN (Persero) Punya Aplikasi bernama Taspen Otentikasi yang bisa di unduh melalui semua jenis Smartphone (Android/IOS), Namun sebelum mengunakan aplikasi, Pensiunan lebih dulu melakukan perekaman data Biometrik/ Enrolmet di Bank Mintra Bayar Taspen pilihan Pensiunan. Sebenarnya apa kelebihan dan kendala pengunaan Aplikasi ini di Papua? Terutama di masa Pandemi Covid 19, Berikut penjelasan PT. TASPEN (Persero) Cabang Jayapura, Kamis (1/10/2020), Kantor PT. TASPEN (Persero) Jayapura.

Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura,  Mulat Budianto menjelaskan kelebihan mengunakan Aplikasi Otentikasi Taspen khususnya di Papua, usai Otentikasi Wajah dana pensiun masuk ke rekening bisa di ambil kapan saja, dimana saja. “Otentikasi bisa di lakukan kapan saja dimana saja, Setelah otentikasi berhasil dana pensiun masuk rekening otomatis, penarikan dana pensiun dimana saja, bisa mengunakan ATM atau tarik tunai Bank Mintra Bayar, bisa jaga jarak di Masa Pandemi Covid 19. saat ini data perbulan Agustus 2020, Pensiunan yang sudah melakukan enrollment sebanyak 19.178 orang dan sebanyak 9.848 orang lakukan Otentikasi,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Mulat menyampaikan kendala pengunaan aplikasi ini tidak bisa di gunakan pada beberapa wilayah tanpa sinyal internet di Papua. Pensiunan dalam kondisi sakit juga tidak wajib Enrollment.”Kendala untuk Papua saat ini ada beberapa wilayah Papua tanpa sinyal internet, sehingga tidak bisa mengunakan Enrollment maupun Otentikasi.Kemudian Penerima Pensiun yang sakit/ Uzur tidak di wajibkan untuk Enrolment dan bisa lapor ke Kantor Taspen/ Mitra Bayar Taspen untuk di bantu pengambilan dana Pensiun,”Katanya.

Per Agustus 2020 menunjukkan jumlah Pensiunan di Papua 23.932 orang. PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura bekerjasama dengan Mitra Bayar : BRI, BPR Irian Sentosa, Mantap (Mandiri Taspen) BSM, Bank Papua, BTN, BNI 46, BTN, BRI Syariah, Bukopin, Kantor Pos.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here