OPSI Papua dan Rojali Bantu Komunitas Termarjinalkan

0
222

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Selain memberikan Advokasi penanggulangan HIV, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) turun tangan bahu membahu memberikan bantuan Paket Bahan Makanan (BAMA), Sabun, Pulsa listrik, Selama Masa Pandemi Covid-19 kepada Komunitas yang termarjinalkan, Hal ini di sampaikan saat berbagi informasi di Cafe Bang Josh Jayapura, Senin(14/9/2020)

Tidak di pungkiri Covid-19 memberikan dampak pada perekonomian bagi keseharian Lena, Pekerja sex perempuan (PSP)

“Tapi memang masa sulit, ada teman-teman yang bekerja di malam hari tidak bisa, ada tamu malam tapi tidak di bayarkan, dibuat mabuk setelah itu di tinggalkan. Sedikit banyak bantuan LSM OPSI membantu kesulitan perekonomian,”Jelasnya.

Selaku Fokal Point OPSI Nasional Kota Jayapura, Hiswita Pangau, dengan rendah hati sudah menyalurkan seluruh bantuan, sekaligus mendampingi para orang dengan HIV (ODIV), memastikan pengobatan rutinnya.

“Kami tidak bisa membantu banyak, sedangkan mereka punya kebutuhan banyak, tapi kita bersyukur bisa melewati kesulitan itu,”Tuturnya bercampur haru.

Komunitas Rojali Jayapura juga memberikan keperduliannya bagi yang membutuhkan di wilayah Papua tanpa melihat status, pernyataan ini dikisahkan Ketua Komunitas Rojali, Lolita Meri Peres.

“Kami berbagi enam kali, keseluruh Papua sampai ke Merauke, ketika berbagi, karena beberapa teman sudah yang banting setir untuk jual takjil, jadi kurir, dan lain-lain,”Tutupnya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here