Usai Berkasnya Diterima KPU, Pasangan Olen Daimboa-Yeheskiel Imbiri, Jalani Pemeriksaan Kesehatan!

0
406
Usai Berkasnya Diterima KPU, Pasangan Olen Daimboa-Yeheskiel Imbiri, Jalani Pemeriksaan Kesehatan. Richard (LPC)
Usai Berkasnya Diterima KPU, Pasangan Olen Daimboa-Yeheskiel Imbiri, Jalani Pemeriksaan Kesehatan. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Usai berkas keduanya, diterima dan dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waropen, pada 4 September 2020 lalu. Pasangan Bupati-Wakil Bupati Waropen, Ostal Daimboa-Yeheskiel Imbiri, yang diusung partai PAN dan NaSdem itu, Rabu 9 September 2020, keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura, Jln.Kesehatan No.1, Kota Jayapura, Papua.

Kedua pasangan Waropen itu, terlihat diantar langsung oleh jajaran Komisioner KPU Waropen, serta Bawaslu Waropen, guna kelancaran dan keberlangsungan pemeriksaan kesehatan terhadap keduanya, di RSUD Jayapura.

Bakal calon, Bupati Waropen, Ostal Daimboa, usai menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan, kepada wartawan mengatakan, dirinya bersama pasangan Wakil Bupati Waropen, saudara Yeheskiel Imbiri, setelah berkas keduanya dinyatakan lengkap sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Waropen. Keduanya selanjutnya diminta oleh KPU Waropen, untuk memeriksa kesehatan di RSUD Jayapura. Untuk itulah, keduanya datang ke Jayapura.

“Ya, hari ini saya dengan pasangan saya, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura, sebagaimana petunjuk KPU Waropen, usai berkas pendaftaran kami, sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Waropen, dinyatakan lengkap oleh KPU Waropen,” kata bakal calon, Bupati Waropen itu.

Disingung soal tahapan pemeriksaan yang dijalani, sebut Daimboa, untuk pemeriksaan
bebas narkotika di BNN Papua sudah dilakukan kemarin. Sedangkan, pemeriksaan hari ini di RSUD Jayapura, mulai dari pemeriksaan darah, neurologi/saraf, THT, mata, gigi, psikologi, urologi/ginjal, rontgen, foto paru, dan USG perut.

Sementara tiga pemeriksaan tersisa yang masih harus dijalani yakni, pemeriksaan penyakit dalam, jantung dan ortopedi.

“Saya dengan pasangan saya, telah menjalani pemeriksaan kesehatan mulai dari bebas nerkotika di BNN Papua, dan di RSUD Jayapura yakni, darah, neurologi/saraf, THT, mata, gigi, psikologi, urologi/injal, rontgen, foto paru, dan USG perut. Dan tersisa tiga pemeriksaan lagi yakni,
penyakit dalam, jantung dan ortopedi,” ujar Damboa, yang didamping Wakilnya, Yeheskiel Imbiri. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here