Korem 172/PWY Bekali Satgas Pamrahwan, Sebelum Bertugas Didaerah Rawan

0
277

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Telah mendarat satu batalyon (500 orang) Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ, akan melaksanakan tugas di wilayah Komando Resort Militer 172/ Praja Wira Yakti (Korem 172/PWY).Upacara penerimaan dilaksanakan siang itu juga oleh Korem 172/PWY. Seluruh personil sudah melalui Rapid Test Covid-19 sesaat setelah tiba di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 4 Kota Jayapura, hasil Rapid Test Menyatakan non reaktif seluruh personil. Minggu(6/9/2020), Nantinya Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ akan bertugas di wilayah rawan Papua, dengan pembekalan terlebih dahulu dari Korem 172/PWY.

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jendral TNI, Izak Pangemanan mengatakan bahwa personil TNI akan di sebar di 20 pos

“Mereka akan mengisi 20 pos di daerah rawan pegunungan, mereka akan bertugas selama satu tahun, atau sembilan bulan minimal. Mereka posnya daerah Nduga, Mapenduma, Yigi, Mugi, Lany Jaya, Tolikora, Yahukimo, Yalimo sampai Memberamo Raya,” Katanya.

Jendral Izak menjelaskan bahwa penambahan personil di butuhkan khususnya bagi penugasan Babinsa, untuk melindungi wilayah yang luas di Papua.

“Di daerah Babinsa kita masih sangat terbatas, sehingga untuk mencover daerah yang begitu luas kita membutuhkan Satgas Pamwahran ini,”Jelasnya.

Selain itu Jendral Izak menuturkan, Sebelum bertugas tentunya Korem 172/PWY mempersiapkan Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ sebelum di tugaskan dengan pembekalan dan pemeriksaan kesehatan

“Sebelum masuk ke pos, saya akan bekali mereka, di tampung di Rindam, saya akan bekali mereka, sampi mereka siap melaksanakan tugas, sambil kita memantau kondisi kesehatan mereka, apabila kondisi kesehatan sudah ok, mereka sudah faham tugas mereka laksanakan, kita dorong ke pos, hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya Personil yang belum mengerti, sehingga melakukan tindakan kontraproduktif terhadap apa yang sudah dilakukan”Tutupnya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here