Gebrak Masker : Ibu-Ibu Kota Jayapura Diharapkan Jadi Agen Perubahan

0
277

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim penggerak PKK kota Jayapura bersama Komisioner V DPN Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepakongprajaan (IKAPTK) Wilayah NTT, NTB, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat melakukan kegiatan Gebrak Masker, Jumat (4/9) pagi di Taman Imbi Kota Jayapura.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., mengatakan, kegiatan gebrak masker bagi warga merupakan kerja sama antara Komisioner V DPN IKAPTK Wilayah NTT, NTB, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dan TP PKK.

“Atas nama Pemkot Jayapura dan Komisioner V DPN IKAPTK menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Kota Jayapura dan semua ibu-ibu di Kota Jayapura,”katanya.

Ia berharap melalui kegiatan Gebrak Masker, ibu-ibu akan menjadi agen perubahan yang terus menyampaikan kepada keluarga maupun orang lain.

“Terimakasih kepada ibu-ibu pada hari ini kita memutus mata rantai penyebaran covid-19. Terimkasih juga tim dokter yang telah bekerja keras. Angka kumulatif dari 2000 menjadi 200. Ini juga karena masyarakat Kota Jayapura cinta hidup sehat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kristhina L Mano,S.Ip., M.Ap mengatakan, kegiatan Gebrak Masker menjadi satu kebanggan atau kepercayaan yng diberikan pemerintah pusat ke TP PKK Kota Jayapura.

“Kita harus berbangga karena dipercayakan untuk terlibat langsung pembagian masker di Kota Jayapura,” ujarnya.

Menurutnya, TP PKK Kota Jayapura telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, pembagian masker, penyemprotan disenfektan, sosialisasi penggunaan masker, dan pembagian sembako.

“Kegitan di hari ini juga kita bersama Dekranasda Jayapura akan memberikan bantuan berupa peralatan dan bahan baku bagi pelaku usaha kerajinan serta UKM di Kota Jayapura,” bebernya.

Diungkapkan, masker yang dibagikan sebanyak 3930 picis. Yang terdiri dari berbagai sumbangan yakni, TP PKK Kota Jayapura 1500 picis, IKAPTK 1000 picis, Alumni IPDN Angkatan 18 500 picis, Alumni IPDN Angkatan 20 300 picis, kepala Distrik Abepura 130 picis dan Kepala Distrik Jayapura Selatan 500 picis. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here