Kunker di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri Lepas Satgas Pendisiplinan Protokol Covid-19

0
190

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis ketika melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Covid-19 di Provinsi Papua. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tiba di Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (29/8/2020) siang pekan kemarin, dan langsung menuju Markas Yonif Raider 751/VJS untuk melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Provinsi Papua.

Dalam kunjungannya ke Papua untuk melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Markas Yonif Raider 751/VJS ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih serta Polda Papua.


Panglima TNI menjelaskan apa yang telah dilakukan pihaknya itu merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah daerah Provinsi Papua dalam memberantas Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Presiden kepada TNI dan Polri dalam Inpres nomor 6 Tahun 2020 itu terkait dengan Covid-19 ini sudah sangat jelas, bahwa kami dalam hal ini TNI dan Polri turut serta mendukung Pemda dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Oleh karena itulah, kami saat ini melepaskan Satgas Pendisiplinan Covid-19,” ucap Panglima TNI dengan nada tegas.

Kata Panglima TNI, pihaknya sangat mengapresiasi pihak pemerinah daerah, yang mana sudah memerangi Covid-19, sampai saat ini angkanya sudah semakin berkurang. Artinya, angka kesembuhan bagi pasien Covid-19 di Papua sudah sangat meningkat. Sebab itu, perlu di tingkatkan lagi agar Covid-19 ini dapat diberantas secara tuntas.

“Untuk itu, kami akan terus berupaya menekan angka Covid-19 di setiap daerah salah satunya di Provinsi Papua. Oleh karena itu, kami lepas satgas pendisiplinan Covid-19 ini,” imbuhnya.

Panglima menjelaskan, satgas yang dilepaskan pihaknya itu bertugas untuk terus berikan imbauan kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan di tempat tugasnya masing-masing. Untuk itu, pada kesempatan ini, Panglima TNI mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama agar turut berperan aktif bersama Satgas Pendisiplinan Covid-19 yang dilepaskannya itu.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi imbauan Satgas Pendisiplinan Protokol Covid-19 yang kita lepas dan juga patuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, agar bersama-sama kita memerangi Covid-19 dari NKRI,” tukasnya.

Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis selain melepas ratusan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Provinsi Papua, juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura.

Setelah melakukan kunjungan kerja di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri langsung terbang menuju Timika, Kabupaten Mimika dengan menggunakan pesawat CN TNI AU. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here