Papua Menuju PON XX 2021 : Gubernur Lukas Enembe Resmikan Wisma Atlet Dengan Daya Tampung 524 Atlet

0
159

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sejak dibangun selama Sembilan tahun, kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua yang juga memiliki wisma atlet diresmikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Senin (24/8/2020).

Gubernur Lukas Enembe menyebutkan, kantor dengan tajuh lantai yang berada di stadion mandala, Kota Jayapura merupakan yang termegah di Indonesia

“Kita harus bangga dengan peresmian gedung baru ini. Saya harap para atlit di Papua bisa manfaatkan fasilitas ini untuk ciptakan prestasi pada PON XX nanti,” katanya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, pada Senin (24/8/2020) pagi, meresmikan Gedung Wisma Atlet dan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, di Lapangan Mandala Dok V Atas Jayapura. (Erwin/LPC)

 

Menurutnya,dengan adanaya gedung yang baru, dapat memberikan angin segar bagi dunia olahraga di tanah Papua.

“Khususnya para atlit yang akan mengikuti PON Papua pada 9 Desember 2021 mendatang, dimana kita akan jadi tuan rumah pelaksanaan event olahraga nasional empat tahunan,” ujarnya.

Ia berpesan bagi para atlit dan pengurus Cabor, agar ikut bertangung jawab merawat serta menjaga kebersihan bangunan tujuh lantai tersebut.

“Fasilitas ini bisa dijaga dengan baik, dirawat untuk jadikan tempat Papua mencetak prestasi di dunia olahraga dan kita harus berprestasi di PON nanti,” katanta.

Ditegaskan, apa yang saat ini diraih oleh Papua bukan karena dirinya semata, atau karena kemampuan semua orang Papua, namun karena Tuhan Allah ikut bekerja.

“Jadi, kita harus jadikan momen PON ini sebagai bentuk ucapan syukur kita dengan menciptakan prestasi pada PON 2021 mendatang,” kata Gubernur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Girius One Yoman mengatakan, seluruh pembiayaan pembangunan Kantor KONI berasal dari APBD Pemerintah Provinsi Papua.

“Pembiyaan pembangunan berasal dari APBD Papua selama Sembilan tahun sejak 2011 hingga 2020 dengan biaya Rp. 313 miliar,” katanya.

Sementara jelas Yoman, total kapasitas wisma atlet dapat menampung 524 atlet dan gedung ini dilengkapi dengan akses lift, “untuk semua kamar mandi ada air panas dan dingin. Sedangkan area parkir bisa menampung 264 kendaraan,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here